1657408484514812
Loading...

4 Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Tetap Sehat di Musim Hujan



Ketika musim hujan datang, hal yang paling identik adalah udara yang dingin serta genangan air ada dimana-mana. Selain itu perubahan cuaca dari musim panas ke musim hujan ini biasanya membuat daya tahan tubuh menjadi terganggu.

Maka dari itu akan lebih baik jika anda mempersiapkan diri untuk selalu menjaga daya tahan tubuh anda ketika musim hujan tiba. Tidak mau bukan kegiatan anda terbengkalai ketika tubuh yang kurang fit ketika musim hujan tiba? tubuh yang kurang fit ini akan semakin mudah terserang berbagai penyakit.

Tapi anda tidak perlu bingung bagaimana dan mulai dari mana untuk menjaga daya tahan tubuh. Karena berikut ini ada 4 Tips mudah menjaga daya tahan tubuh ketika musim hujan sudah tiba.

1. Menjaga Makanan Adalah Yang Pertama

Untuk yang pertama ini adalah kunci. Menjaga tubuh selalu prima dan bagus ketika musim hujan ini sangat terpengaruh juga dengan makanan yang anda konsumsi.

Jadi usahakan selalu makan makanan yang memang memliki berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Hal ini secara otomatis tubuh akan bekerja secara maksimal dengan asupan nutrisi yang juga makasimal.

Ingat ketika musim hujan tiba, sebaiknya juga memilih makanan yang memang benar-benar bersih, karena ketika musim hujan tiba akan banyak lalat yang ada disekitar kita.

2. Minum Air Yang Cukup

Mengkonsumsi air ini juga sangat penting, bukan hanya saat musim panas saja. Memang kalau musim hujan tiba, rasa haus juga akan berkurang namun sebaiknya cukupi asupan minuman air putih dalam tubuh anda.                                                
Minum setidaknya 8 gelas air putih setiap hari akan sangat baik untuk emnjaga kesehatan anda dimusim hujan, selain itu juga akan menghindarkan kita dari penyakit ginjal yang selalu mengintai.

3. Tetap Selalu Berolahraga

Katika musim hujan tiba, biasanya orang akan lebih malas berolahraga, nah hal ini salah besar. Walaupun musim hujan cobalah untuk selalu rutin berolahraga.

Jangan beralasan sedang hujan diluar, karena sekarang ini sudah banyak sekali tempat indoor yang menyediakan sarana olehraga yang tentunya memiliki fasilitas yang lengkap. Jadi rutinlah berolahraga untuk menjaga tubuh selalu bagus dan bugar.

Dengan berolahraga ini akan meningkatkan sirkulasi darah dan flesibilitas tubuh. Cobalah untuk meluangkan waktu 20-30 menit untuk berolahraga.

4. Menajaga kebersihan Diri dan Lingkungan

Saat musim hujan tiba, dan anda sudah melakukan 3 tips diatas itu tidaklah cukup, karena semua tidak akan berppengaruh ketika anda tidak menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan anda.

Ketika musim hujan tiba dan terdapat genangan air dimana-mana, hal ini akan membuat sarang nyamuk. Jadi jagalah kebersihan diri dan lingkungan anda karena biasanya nyamuk demam berdarah ini akan lebih banyak ketika musim hujan tiba.






Kesehatan 6307779236982184699

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email