1657408484514812
Loading...

Ada Penampakan 'Salib' di Masjid Agung Meulaboh Aceh



Pengguna dunia media social (medsos) di Aceh Barat tengah dihebohkan dengan adanya hasil foto udara Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh. Saat hasilnya dilihat, seperti ada 'salib' yang menjadi ciri khas Kristiani.

Dilansir dari Rakyat Aceh (Jawa Pos Group), ini bukan kejadian pertama, sebelumnya pada Juli 2013 lalu, masyarakat juga pernah dihebohkan dengan terlihatnya simbol Yahudi atau bintang David pada kubah masjid. Karena kerasnya kritikan, pengelola Masjid sampai terpaksa mengganti motif di kubah Masjid Agung Meulaboh.

Foto penampakan tanda Salib di taman Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh, pertama kali diunggah pada jaringan grup social “mari membangun Aceh Barat”, Rabu (25/11) oleh salah seorang netizen. Pemahaman menyerupai “palang salib” itu langsung menjadi pembahasan hangat dan viral di media sosial.                                            
Jika melihat foto secara seksama, maka tepat di depan rumah ibadah umat Islam ini, menggambarkan simbol religius pemeluk agama Kristen, yakni bertampilan “palang salib”.

Bermacam-macam tanggapan terhadap foto tersebut, ada yang menilai terlalu besar palang salib, sambil menanyakan sikap pengelola masjid. Ada juga yang mengucap “Masya Allah”, sampai meminta supaya design bangunan dapat segera dirubah.

Tapi, ada juga yang melihat foto tampilan tersebut secara positif sambil menuturkan kalau arsitek Masjid itu adalah seorang muslim. Jikapun terlihat menyerupai salib, hal itu hanya kebetulan saja.

Hingga saat ini, belum ada satu pihak pun, baik dari kenaziran masjid maupun pemerintahan Aceh Barat yang bisa diminta tanggapan mengenai hal tersebut.

(jawapos.com)





Kabar Muslim 7450750822628942626

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email