1657408484514812
Loading...

Ahok: "orang Jakarta keterlaluan, bawa mobil bagus, buka jendela, buang sampah keluar"


Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengungkapkan salah satu aib dan perilaku buruk warga Jakarta. Menurut Ahok, warga Jakarta masih suka membuang sampah sembarangan.


"Kadang, orang Jakarta keterlaluan, bawa mobil bagus, buka jendela, buang sampah keluar. Kalau kita bilang, juga supir bus minum Aqua buang ke luar, aku sering lihat tuh," kata Ahok, usai membuka acara Lokasabha VI Parisadha Hindu Dharma Indonesia DKI Jakarta di Rawamangun, Jakarta, Sabtu 14 November 2015.                                              
Perilaku tersebut, kata Ahok, ikut menyebabkan terjadinya banjir dan genangan di Jakarta. Sampah-sampah tersebut menyumbat tali air yang menggangu drainase.

"Model gitu begitu hujan, dia ke bawah, di bawah itu got. Masuk ke got itu lewat tali air. Setengahnya tali air sudah kabel. Kena botol, ya makin kecil," ujar Ahok.

Untuk itu, Ahok meminta kesadaran warga Jakarta untuk tidak membuang sampah sembarangan. "Jika tidak bisa ngumpulin (bersihin) sampah di jalan, minimal jangan buang sampah ke jalan," ujarnya. (viva.co.id)





Jakarta 7663943700625596535

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email