1657408484514812
Loading...

Ahok Serahkan Penanganan Banjir DKI pada Lurah


Untuk menanggulangi banjir tahunan di wilayah DKI Jakarta, Gubenur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memberi kepercayaan kepada lurah di wilayahnya untuk mengatasi banjir yang ada di daerahnya masing-masing. Ia percaya bahwa lurah paham detail lokasi banjir.


“Saya bilang sama lurah. Lurah itu estate manager. Saya tidak hafal 267 lokasi. Itu lurah yang harus pikirkan apa yang harus dilakukan,” tuturnya dalam Gelaran Parisadha VI di Graha Aditya Sabha, Pura Aditya Jaya Rawamangun, Jakarta, Sabtu (14/11).                                        
Ia menjelaskan, lurah punya wewenang untuk melakukan penanggulangan masalah banjir. Bila masih tidak bisa teratasi, lurah harus melapor ke Suku dinas Pekerjaan Umum Tata Air.

“Bisa dilaporkan ke Sudin PU Tata Air. Bila tidak mau kerja silakan lapor ke Walikota atau saya langsung. Bisa kita pecat , bila kerja tidak baik,” ujarnya.

Ahok mengatakan bahwa prinsip mengatasi banjir sebetulnya sederhana. yaitu aliran air hujan bagaimana caranya dibagi supaya cepat merata di semua tempat. Kalau hujan tak bisa keluar ya dibongkar saluran air,” pungkasnya. (pbnews.or.id)





Jakarta 4744972260041124705

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email