1657408484514812
Loading...

Asosiasi Pekerja: Ga ada salahnya buruh kebeli Kawasaki Ninja tapi masih demo


Buruh yang tergabung dalam Asosiasi Pekerja (Aspek) Indonesia mengklaim tidak ada yang salah jika mereka memiliki motor keluaran teranyar seperti Kawasaki Ninja, masih menuntut kenaikan upah layak.

Buruh demo naik kawasaki ninja. foto: hariandepok.com
Sekretaris Jenderal Aspek Indonesia ‎Sabda Pranawa Jati menuturkan, persoalan upah bukan hanya menjadi isu untuk kelompok buruh paling kecil, namun juga untuk pekerja lain yang memang telah mapan.

"Kemudian apakah yang sudah punya gaji besar, yang sudah mau beli Ninja (Kawasaki Ninja) tidak boleh membantu menyuarakan soal upah.                                        
Jadi jangan gitu mikirnya, seolah sudah punya motor Ninja masih nuntut upah," katanya saat dihubungi wartawan di Jakarta, Selasa (3/11/2015).

Menurutnya, para pekerja yang berada di sektor mapan tetap memiliki kepentingan agar upah minimum provinsi (UMP) dapat naik. Pasalnya, jika UMP naik maka otomatis upah pekerja lainnya juga naik.

"‎Kita enggak hanya bicara upah buruh yang dalam artian buruh pabrik doang. Begitu mereka naik UMP-nya, otomatis yang mapan-mapan itu juga naik. Karena dia disundul kan. Jadi jangan kemudian dipelintir seolah-seolah buruh punya motor Ninja dan terlalu berlebihan untuk nuntut upah macam-macam," tegas dia.

Sabda menegaskan, persoalan upah adalah isu nasional dan bukan cuma isu pekerja di sektor tertentu. "‎Jadi kalau dia punya motor Ninja, punya mobil, itu enggak ada yang salah‎," tandasnya. (ekbis.sindonews.com)





Buruh 5985806004741107443

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email