1657408484514812
Loading...

Atasi Ledakan Penduduk Dunia, Pria Diminta Potong 'Anunya' dengan Vasektomi


Guna meningkatkan kesadaran mengenai peran pria dalam solusi ledakan penduduk, sejak 2013 dilahirkan Hari Vasektomi Dunia setiap tanggal 13 November. Diketahui, saat ini populasi dunia telah tembus tujuh miliar dan terus tumbuh.


Dilansir dari laman Tree Hugger, Jumat, 13 November 2015, peringatan tahun ini dirayakan dengan menawarkan kesediaan para pria untuk divasektomi dan menunjukkan kepada dunia bahwa mereka memilih untuk berkorban demi tidak terjadinya kekacauan dunia.

Vasektomi merupakan operasi untuk memandulkan kaum pria dengan cara memotong saluran sperma atau saluran mani dari bawah buah zakar sampai ke kantong sperma.

Penyelenggara acara vasektomi bekerjasama dengan Center for Biological Diversity memberikan sebuah kaus sebagai ungkapan terima kasih kepada para peserta.

Walaupun harga itu tidak seberapa, namun dengan menunjukkan seseorang berani melakukan vasektomi, hal itu membantu meningkatkan kesadaran tehadap masalah meledaknya populasi dunia. Dimulai dari satu orang yang terlibat bisa membuat dampak yang besar bagi dunia.

"Banyak pria yang kaget karena ternyata vasektomi tidak sesakit yang mereka bayangkan. Proses vasektomi dilakukan oleh ahli dan hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit," kata Mayo Clinic, kelompok riset medis berbasis di AS.

Vasektomi tidak ditujukan kepada semua orang. Walaupun tidak permanen, tapi vasektomi bukanlah suatu hal yang sederhana atau murah sehingga dibutuhkan pemahaman prosedur yang benar dan lengkap sebelum memutuskan vasektomi.





Berita Dunia 6451581046188008975

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email