1657408484514812
Loading...

"Banyak janji Jokowi, baru satu yang ditepati, mudah-mudahan tidak keluar Kartu Indonesia Sabar" kata Fadli Zon


Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mendorong Presiden Joko Widodo segera merombak kabinetnya untuk meningkatkan kinerja pemerintah dalam merealisasikan janji kampanye.


Menurut Fadli, terlalu banyak janji Jokowi yang belum terealisasi.

Fadli mencatat beberapa janji kampanye Jokowi, di antaranya pembangunan ribuan puskesmas, pembelian kembali saham mayoritas Indosat, dan membuat Pertamina lebih baik dibanding Petronas.

Dia kecewa karena janji-janji kampanye itu belum terealisasi.

"Baru janji soal Hari Santri saja yang ditepati," ujar Fadli dalam sebuah diskusi di Cikini, Jakarta, Sabtu (7/11/2015).                                      
Karena itu, Fadli berharap Jokowi memilih figur terbaik yang menguasai tugas dan fungsi kementeriannya. Bagi Fadli, tidak perlu ada dikotomi latar belakang figur. Yang penting, lanjutnya, para menteri memiliki visi yang sama dengan Presiden dan mampu membantunya merealisasikan janji kampanye.

Ia menegaskan, kekecewaan terhadap kinerja menteri di bidang ekonomi dan hukum akan menggerus kepercayaan publik terhadap pemerintah. Karena itu, dia menilai, reshuffle adalah solusi yang tepat untuk meningkatkan kinerja dan menjaga kepercayaan publik.

"Orang Indonesia ini baik-baik, sabar, mudah-mudahan tidak keluar 'Kartu Indonesia Sabar'," ungkapnya berseloroh. (kompas.com)





Jokowi - JK 4341342991793060769

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email