1657408484514812
Loading...

Beberapa Masalah yang Akan Terjadi Jika Upgrade PC ke Windows 10



Setelah 'kenyang' mencicipi Windows 8, di tahun 2015 ini, Windows 10 tengah digemari oleh para pecinta teknologi, terkait dengan fitur yang dihadirkan semakin mumpuni dibanding sistem operasi pendahulunya, Windows 8. Namun meskipun terlihat sempurna, Windows 10 ini ternyata memiliki beberapa celah kelemahan yang sangat merugikan penggunanya.

Berikut beberapa hal buruk yang akan terjadi jika Anda melakukan upgrade OS ke Windoes 10 seperti dilansir Trentekno.com :

Touchpad mengalami masalah

Tak semua merk laptop support terhadap kinerja dari Windows 10. Ada beberapa merk yang mengalami permasalahan kompatibilitas antara Windows 10 dengan kinerja touchpad. Yang harusnya berjalan lancar, pergerakan dari touchpad ini sangat mengganggu dan menurunkan kinerja pekerjaan Anda.

Daya Tahan Baterai

Sistem operasi terbaru sering memunculkan permasalahan terhadap daya tahan suatu baterai, termasuk Windows 10. Dalam hal ini banyak pengguna yang mengklaim bahwa kinerja dari Windows 10 seringkali boros terhadap daya tahan baterai. Pasalnya, ada beberapa driver lama yang dipasang pada Windows 10 belum seluruhnya cocok. Dampaknya, sistem operasi tersebut kurang maksimal dalam memanfaatkan hardware dari sebuah komputer.

Selain itu, hadirnya fitur automatic update pada Windows 10 yang tak bisa dinonaktifkan, membuat daya laptop yang mengusungnya dapat terkurang lebih cepat. Solusi dari permasalahan ini ialah senantiasa melakukan pengecekan terhadap Driver dan Firmware secara rutin dan berkala untuk mendapatkan update driver ke versi terbaru.

Aplikasi Lama Tak Dapat Dibuka

Permasalahan ini dapat dikatakan sebagai masalah yang sangat umum.                                    
Pasalnya, seringkali ditemukan software tak support dengan sistem operasi versi terbaru.

Untuk mengatasi hal ini, Anda dapat memanfaatkan fitur Compatibility mode pada laptop Anda dengan cara klik kanan aplikasi yang dinginkan, kemudian pilih Properties. Selanjutnya yaitu buka tab Compatibility. Ketika telah terbuka, pilih versi OS yang kamu inginkan. Namun minusnya, cara ini tak selalu berhasil 100%.

Aplikasi Default

Hal ini dapat dikatakan sebagai hal yang mengganggu pada Windows 10. Pasalnya, dalam versi terbaru ini Microsoft senantiasa menghilangkan pilihan default file associations. Permasalahan ini dapat dijumpai ketika Anda membuka gambar atau sejenisnya. Gambar tak bisa langsung dibuka dengan aplikasi-aplikasi lainnya, melainkan harus dibuka dengan aplikasi default bawaan Windows.

Solusinya cukup mudah, yakni System > Default apps. Selain cara tersebut, Anda juga dapat melakukan klik kanan pada file yang akan dibuka, pilih Open With dan pilih Choose another app. Jika Anda telah memilih aplikasi, ceklis terhadap pilihan Always use this App.

Reboot Loop Setelah Update

Permasalahan ini dapat dikatakan sebagai permasalahan khas yang dimiliki oleh Windows 10. Pengguna sering mengalami reboot yang berkepanjangan seusai melakukan update. Untuk mengatasi permasalahan ini, Anda sebaiknya langsung mengunjungi forum resmi dari Microsoft untuk mendapati informasi secara detail.





Tips Komputer 5559911189945032982

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email