1657408484514812
Loading...

Beli Playstation 4 di LAZADA, Malah Dikirim Casing Handphone


Situs belanja online Lazada kembali diterpa isu miring terkait jual beli online di situsnya. Setelah sebelumnya ada kasus beli iPhone 6 malah dikirim sabun, kini muncul lagi kasus serupa yang dikeluhkan seorang pembeli Playstation 4 di Lazada malah dikirim casing handphone.



Seorang facebooker dengan akun Harvey Lowis menceritakan kronologi bagaimana bisa beli playstation 4 di Lazada, malah dikirim casing handphone.


Inilah kronologi beli PS4 di Lazada kirim casing HP seperti di tulis Harvey Lowis dalam akun Faceboonya:

Beli playstation 4 di LAZADA, dikirim casing handphone @
Tanggal 17 oktober 2015, saya membeli 1 unit playstation 4 edisi metal gear solid v dengan game metal gear solid v.
Dan pada tanggal 23 oktober 2015, saya diinfokan oleh karyawan saya, ada pengiriman paket untuk saya dari lazada, dan ketika saya melihat paket tersebut, saya terkejut kenapa barang yang saya pesan berupa 1 unit playstation 4 hanya dikirim 1 amplop coklat.
Saya langsung menceritakan hal ini kepada teman saya ( yang kebetulan karyawan lazada di medan ), dan teman saya mengatakan jangan dibuka dulu paket tersebut, dan minta ke lazada untuk refund saja, biasanya proses refund cepat dan pembeli di-prioritaskan.
Maka dari itu, saya juga langsung menghubungi lazada melalui livechat di website lazada.
- tgl 23 oktober 2015 Jam 12 siang saya hubungi via livechat, cs mengatakan sedang ada update sistem, sehingga tidak dapat melihat orderan saya di sistem, dicoba untuk 2-3 jam ke depan.
- tgl 23 oktober 2015 jam 3 sore, saya hubungi via livechat, cs mengatakan masih ada update sistem, mohon dicoba untuk 2-3 jam lagi.
- tgl 23 oktober 2015 jam 5 sore, saya hubungi via livechat, cs mengatakan sudah bisa meng-akses sistem, dan cs memberi saya langkah2 untuk proses pengembalian barang, dan meminta saya mengirim paket tersebut kembali ke warehouse lazada apabila setelah 7 hari setelah barang diterima, tidak dapat diproses lagi.
saya juga dibantu cs untuk mengisi form pengembalian barang melalui livechat. dan meminta saya untuk mengirim foto resi pengiriman barang ke lazada supaya dikembalian biaya pengirimannya.
- tgl 23 oktober 2015 jam 6 sore, saya hubungi livechat, untuk mengkonfirmasi bahwa foto produk yang saya terima dan foto resi yang saya email sudah diterima oleh cs lazada. cs lazada mengkonfirmasikan ke saya bahwa mereka sudah menerima email saya.
dari proses diatas, saya merasa lazada masih membantu saya untuk proses refund dengan profesional, mungkin kebetulan saya sedang sial belanja dengan seller nakal.
dan saya merasakan ada keanehan dari lazada, dimana
- tgl 24 oktober 2015. saya menerima email dari lazada yang meminta saya mengirim foto produk yang saya terima ke lazada, padahal pada tgl 23 oktober 2015, cs lazada telah menerima email saya.
- tgl 26 oktober 2015, saya menerima email dari lazada yang memberikan saya langkah-langkah proses pengembalian barang ke lazada. saya balas email tersebut dan mengatakan bahwa untuk proses pengembalian barang sudah dibantu oleh cs livechat pada tgl 23 oktober, dan nomor resi dan foto produk sudah saya emailkan ke suppor@lazada.co.id juga.
- tgl 27 oktober 2015, saya menerima email dari lazada yang memberitahukan saya bahwa mereka telah melalukan pengecekan, dan tidak menemukan formulir pengembalian barang saya, dan foto resi pengiriman barang saya. maka saya diminta untuk isi form refund dan mengirim foto produk yang diterima, foto resi pengiriman jne kembali ke lazada melalui email tersebut.                                                                            
- tgl 27 oktober 2015, saya menerima email dari lazada, bahwa mereka telah menerima data-data dan bukti pengembalian barang.
- tgl 31 oktober 2015, saya email ke support@lazada.co.id, menanyakan status refund saya
- tgl 1 november 2015, saya menerima email dari lazada, yang meminta nomor resi pengiriman, sehingga dapat diproses pengembalian dana saya. saya juga langsung mengirim nomor resi pengiriman jne saya ke lazada.
merasa makin ada keanehan dengan lazada, saya mencoba untuk menghubungi lazada dengan livechat di website.
- tgl 1 november 2015, saya chatting dengan cs ey_nur_hidayat, mengatakan bahwa butuh waktu 1-5 hari kerja untuk pengecekan dari Tim Quality Control, pengecekan dapat dilakukan melalui http://www.lazada.co.id/order-tracking/, dan proses pengembalian dana setelah diproses akan diinformasikan melalui email atau sms. untuk proses refundnya estimasi 3-7 hari kerja.
- tgl 2 november 2015, saya menerima email dari lazada, yang mengatakan bahwa mereka sudah menerima produk saya tgl 26 oktober 2015 dan saat ini dalam antrian pengecekan Quality control. estimasi pengecekan quality control membutuhkan 1-5 hari kerja setelah produk diterima.
- tgl 7 november 2015, saya menhubungi lazada lagi melalui livechat, untuk memanyakan status refund saya, dan cs hanya mengatakan refund masih dalam proses. mohon ditunggu untu proses refundnya. saya meminta status yang jelas hari senin tgl 9 november 2015 dari lazada, karena saya merasa tim lazada sudah tidak menepati janji dimana butuh proses 1-5 hari kerja sejak diterima barang dan akan diupdate ke saya melalui sms atau email tetapi tidak pernah ada kabar. dan juga melalui website yang diberikan oleh cs juga tidak pernah di-update.
- tgl 9 november 2015, saya tidak mendapat kabar dari lazada,dan sekitar jam 4, saya hubungi lagi melalui livechat, dan mengatakan ke cs apabila hari ini ( tgl 9 november 2015 ) saya tidak mendapat informasi yang jelas mengenai proses refund saya, saya akan membuat surat pembaca / sharing via facebook. apabila dari lazada masih mempunyai itikad baik untuk membantu proses refund saya, mohon hubungi saya melalui telp dan menjelaskan status refund saya.
tetapi pada tgl 9 november 2015 sampai saat ini ( tgl 11 november 2015 pagi ), saya tidak pernah mendapat email balasan dari pihak lazada, dan juga tidak pernah dihubungi melalui telp/ sms oleh pihak lazada.
Dari pengalaman saya, saya harap teman-teman saya yang akan berbelanja di lazada lebih berhati-hati, karena selain ditipu oleh seller yang nakal, proses refund dari tim lazada juga tidak memuaskan.
terkesan mempersulit pelanggan untuk proses refund, tidak seperti yang terbaca saat akan membeli barang yaitu "jaminan kepuasan", "perlindungan pembeli 100%", "produk asli", "pembayaran aman", "14 hari pengembalian mudah"

https://www.facebook.com/harveylowis/posts/10153610762050490





Lazada 2271311468570664532

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email