1657408484514812
Loading...

BMKG: Sumatera dan Kalimantan Potensial Hujan Hingga Kamis, Asap Kini Sudah Berkurang


Kepala BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika), Andi Eka Sakya mengatakan, berdasarkan satelit himawari potensial hujan terjadi di wilayah Sumatra dan Kalimantan hingga Kamis (5/11).


Andi menjelaskan diperkirakan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpotensi terjadi di Nangroe Aceh Darussalam (NAD), Sumatra Utara, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, dan Papua.

Untuk di Kalimantan, kondisi cuaca umumnya cerah berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang di Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara.                                  
Sedangkan potensi hujan sedang hingga lebat di Kalimantan Tengah.

Sementara untuk sebaran asap dari pantauan citra satelit himawari sudah berkurang banyak. Bahkan di wilayah Kalimantan sudah tidak tampak adanya sebaran asap.

Selain itu, BMKG juga mengingatkan waspada pada hujan deras disertai kilat atau petir dan angin kencang pada (3/11) sampai (5/11) di Sumatra Utara bagian Barat dan Kalimantan Tengah bagian Utara.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyatakan kondisi cuaca di Provinsi Riau telah normal, setelah hujan deras dengan intesitas ringan terjadi berturut-turut dalam sepekan terakhir. (republika.co.id)





Kabut Asap 2074939462443658038

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email