1657408484514812
Loading...

Bukan Transgender, Pria ini Bisa Hamil dan Melahirkan Bayi



Jika selama ini yang kita ketahui bahwa rahim hanya dimiliki oleh kaum wanita, beda halnya dengan pria yang satu ini, Thomas Beatie seorang pria asal Inggris, meski bejenis kelamin pria tapi memiliki organ dalam seperti halnya wanita yaitu memiliki rahim. Makanya Beatie bisa hamil, mengandung dan melahirkan anak.

Sejak tahun 2007 dunia mulai digemparkan berita aneh karena pria ini mulai hamil dan melahirkan anak pertamanya, hingga saat ini Thomas Beatie sudah melahirkan tiga orang anaknya.

Dilansir dari dailymail.co.uk, Thomas Beatie bisa dipastikan bukanlah seorang transgender. Namun hal yang tak biasa sudah dialami oleh Thomas, sejak remaja dia mengeluh karena melalui urinnya sering ditemukan darah dan merasa sakit di sekujur tubuhnya saat sedang melakukan hubungan intim. Karena gejala yang dialaminya, akhirnya Thomas Beatie memutuskan untuk memeriksa kesehatannya karena takut dia terkena kanker.

Hal mengejutkan terjadi dari hasil scan MRI, ternyata pria ini memiliki satu set organ reproduksi wanita lengkap, pria ini memiliki rahim, serviks, tuba falopi dan juga ovarium. Untuk itu, tidak mengherankan kalau pria ini juga mengalami menstruasi sejak masih remaja.                                                
Dokter menduga Thomas Beatie mengalami Persistent Mullerian Duct Dyndrome (PMDS) yaitu suatu kondisi langka yang terjadi pada tubuh manusia di mana seseorang gagal memproduksi atau merespon hormon tertentu saat masih berbentuk janin dalam kandungan sehingga berefek hingga lahir dan tumbuh dewasa.

Setiap janin dalam kandungan tercipta memiliki cikal bakal dari rahim yang dikenal dengan istilah "Mullerian duct," bila kelamin janin tumbuh menjadi laki-laki maka tubuh si janin akan memproduksi hormon yang dapat menghambat terbentuknya proses rahim pada tubuhnya, karena rahim hanya akan terbentuk untuk janin yang berkelamin perempuan.

Masalahnya adalah bagi janin yang mengidap PMDS, tubuh mereka tidak bisa memproduksi hormon penghilang rahim tersebut sehingga rahimpun akhirnya tumbuh walaupun mereka berjenis kelamin laki-laki, sayangnya masalah ini tidak bisa dideteksi karena tidak tampak dari luar.

Jadi walaupun alat kelaminnya laki-laki, tubuhnya memiliki organ reproduksi wanita yang lengkap dan dapat berfungsi dengan sempurna. Itulah kondisi tubuh Thomas Beatie, dialah pria pertama di dunia ini yang bisa hamil karena mengalami Persistent Mullerian Duct Dyndrome.





Ragam Dunia 1381396563584975825

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email