1657408484514812
Loading...

Buruh Karawang Lakukan Aksi Sweeping di Kawasan KIIC dan Surya Cipta



Ribuan buruh yang tergabung dalam berbagai aliansi buruh se-Kabupaten Karawang melakukan sweeping ke tiap pabrik yang ada di Kawasan industri di Kabupaten Karawang Selasa (24/11/2015). Aksi ini dalam rangka demo penolakan PP No. 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan.

Para buruh dari berbagai Aliansi se Kabupaten Karawang itu menggunakan kendaraan roda dua, beramai-ramai mendatangi Pabrik untuk mengajak para buruh yang sedang bekerja untuk keluar dan melakukan aksi demo.

Seperti halnya yang terjadi di kawasaan KIIC (Karawang International Industrial City) Kabupaten Karawang, hampir semua buruh yang berada di Kawasan itu menghentikan aktivitas kerjanya.                                
Selain di Kawasan KIIC, para buruh beranjak melakukan sweeping ke daerah Kawasan Surya Cipta dengan himbauan yang sama meminta kepada buruh untuk turun ke jalan melakukan mogok Nasional.

"Aksi hari ini, masih mengenai penolakan PP 78 kami menuntut dan meminta Pemerintah Pusat untuk mencabut peraturan tersebut. Permintaan kami cukup beralasan, kerena sangat merugikan bagi para buruh”, ungkap salah seorang buruh yang ikut sweeping.

Seperti diberitakan sebelumnya, para buruh tersebut akan mengelar aksi mogok nasional tanggal 24-27 Nopember 2015 yang rencana akan dipusatkan di ibukota Jakarta. (bersekanews.com)





Buruh 6085313751236854360

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email