1657408484514812
Loading...

Demi Berobat Anak, Ayah ini Rela Jual Ginjal ke Jokowi



Beberapa hari ini seorang pria bernama Susanto sering kali muncul di berbagai halaman media sosial. Dalam foto yang diunggah ke Facebook memperlihatkan Susanto, 28 tahun, tengah memegang sebuah spanduk yang bertuliskan “Pak Jokowi Tolong Beli Ginjal Saya. Anak Saya Butuh Operasi 1,2 M”.


Mengenakan kemeja berwarna putih ternyata warga Kampung Kelapa Cagak, Rt 01/07, Desa Teluk Lada, Kecamatan Sobang, Pandeglang, Banten tersebut nekad berjalan kaki menuju Istana Negara, untuk menjual ginjalnya ke Presiden Republik Indonesia, Jokowi.                                  
Anak laki-laki Susanto yang bernama Adrian, 5 tahun, kini tengah terbaring di rumah sakit dan menunggu ayahnya kembali membawa uang untuk operasi. “Adrian divonis dokter mengidap penyakit hepatitis B, dan varieses pada ususnya, sehingga usus adrian kerap berdarah. Akibat penyakit tersebut, tubuh adrian terus mengurus, dan mengidap gizi buruk. Sejak tiga bulan terakhir, Adrian lumpuh,” tulis pemilik akun Facebook, Widyastika Pangalila.

Jumat (20/11/2015) Susanto akhirnya tiba di Jakarta, ia pun memulai aksinya di depan gerbang silang barat daya Monumen Nasional (Monas), persis di seberang Istana Negara, Jalan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat. Tak hanya berusaha menemui Jokowi, sebelumnya Susanto juga telah berusaha meminta bantuan dengan mendatangi Bupati Pandeglang. Hingga kini Susanto pun masih berharap ada orang yang mau membiayai anaknya yang sekarang kondisinya semakin menurun. (bintang.com)





Jokowi - JK 7501391661030643707

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email