1657408484514812
Loading...

Fadli Zon: "Itu barang haram yang dibawa Sudirman Said"



Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menyindir, rekaman yang dilaporkan oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said sebagai ‘barang’ haram karena melanggar aturan yang ada. Pasalnya, seorang menteri tak diperbolehkan untuk melapor ke dewan etik di parlemen.

"Itu ‘barang' haram yang dibawa Sudirman Said, masa diterima dengan ‘karpet merah’? Ini sudah melanggar," kata Fadli di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (30/11/2015).

Terlebih, laporan Sudirman itu dibuat dengan menggunakan kop surat di kementerian yang dipimpinnya.                                          
Tindakan itu dianggap Fadli, bisa jadi preseden buruk hubungan legislatif dan eksekutif ke depannya.

"Kalau ini jadi preseden buruk, bisa saja nanti setiap sekjen, dirjen di setiap kementerian melapor ke DPR karena tidak suka dengan anggota dewan. Saya kira ini mekanisme yang tidak betul, campur tangan eksekutif ke internal legislatif," sebutnya.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu menyimpulkan, tindakan Sudirman tak lebih sebagai manufer politik. Dia pun meminta lembaga hukum turun tangan untuk mengusut motif di balik laporan tersebut.

"Jadi kalau saya lihat ini adalah salah satu manuver dan saya kira perlu ranah hukum untuk melihat kasus ini secara mendalam," tutupnya.

(okezone.com)





PapaMintaSaham Freeport 132246235607429743

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email