1657408484514812
Loading...

Globalresearch Sebut ISIS dan juga Al-Qaeda Sebenarnya Dibuat oleh Amerika


Kontroversi siapa sebenarnya dibelakang kelompok teroris ISIS terus bergulir, Amerika yang gencar melawan teroris juga ternyata malah disebut sebagai negara yang melahirkan ISIS. Bahkan Al-Qaeda pun disebut bikinan Amerika.


Situs globalresearch.ca menyatakan bahwa ISIS merupakan kelompok radikal buatan Negeri Paman Sam, sama halnya dengan kelompok teroris pimpinan Osama Bin Laden, Al Qaeda.
“Hampir serupa dengan Al Qaeda, kelompok ISIS dibuat oleh AS. Instrumen teror seperti ISIS dirancang untuk membagi dan menaklukkan kilang minyak Timur Tengah. Kelompok ekstremis itu juga dibuat untuk melawan pengaruh-pengaruh Iran,” 
Demikian pernyataan dari situs tersebut, seperti dikutip dari globalresearch.ca, Selasa (17/11/2015).                                                                                                                                        
“Faktanya, AS memang memiliki sejarah panjang dalam mendukung berbagai kelompok teroris, dan itu tentu saja akan mengejutkan orang-orang yang menonton berita,” lanjut pernyataan tersebut.

Situs itu juga menyebutkan bahwa Badan Intelijen AS (CIA) yang pertama kali bersekutu dengan salah satu kelompok ekstremis selama era Perang Dingin. Ketika itu, Negeri Paman Sam memang sedang terlibat perang dengan Uni Soviet.

ISIS dibuat dengan nama yang berbeda dengan Al Qaeda karena difokuskan untuk berada di Suriah, sementara saudaranya itu difokuskan pada beberapa negara di Timur Tengah.





Teroris 4944627624857620113

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email