1657408484514812
Loading...

Haji Lulung Yakin Ahok Bakal jadi Tersangka Kasus UPS



Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana alias Haji Lulung yakin, Bareskrim Polri akan segera menetapkan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menjadi tersangka.

Menurut Haji Lulung, Ahok akan menjadi tersangka terkait kasus dugaan korupsi penggelembungan anggaran pengadaan perangkat Uninterruptible Power Supply (UPS) dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) DKI tahun 2014.                                  
Ahok menurut Lulung, adalah pimpinan pemerintahan eksekutif yang bertanggungjawab terhadap keberadaan dan penggunaan seluruh anggaran dalam APBD.

"Ahok sudah dapat diduga menjadi tersangka. Dia bertanggungjawab untuk semua (keberadaan dan penggunaan anggaran)," ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu, 25 November 2015.

Lulung sendiri diperiksa untuk keempat kalinya oleh Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrin Mabes Polri hari ini. Ia diperiksa selaku mantan koordinator Komisi E, komisi DPRD DKI yang menyetujui anggaran pengadaan UPS di pos anggaran Dinas Pendidikan DKI tahun lalu. (viva.co.id)





Jakarta 4894377829201685466

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email