1657408484514812
Loading...

Inilah 6 Wanita Cantik yang Pernah Menjadi Istri Bang Haji Rhoma Irama


Siapa tak kenal dengan sang Raja Dangdut Satria Bergitar? Seluruh masyarakat Indonesia pasti mengenal sosok Bang Haji Rhoma Irama yang kini mendirikan Partai Idaman itu. Meski sudah puluhan tahun berkiprah di dunia musik, namun karya-karyanya tetap menjadi favorit seluruh lapisan masyarakat. Bahkan lagu-lagu jadulnya masih saja didendangkan oleh beberapa penyanyi dangdut hingga kini.


Sosok Rhoma juga terhitung sebagai salah satu penghibur yang paling sukses dalam mengumpulkan massa. Tidak hanya tampil di dalam negeri tapi ia juga pernah tampil di Kuala Lumpur, Singapura, dan Brunei dengan jumlah penonton yang hampir sama ketika ia tampil di Indonesia.

Bagi para penyanyi dangdut lagu Rhoma mewakili semua suasana ada nuansa agama, cinta remaja, cinta kepada orang tua, kepada bangsa, kritik sosial, dan lain-lain. Bahkan, dia juga meraih kesuksesan di dunia perfilman.

Namun, di balik karirnya yang menjulang tinggi, Rhoma juga dikenal sebagai Pangeran Bergitar dengan banyak istri. Meski begitu, tak semua wanita yang memiliki hubungan dengan Rhoma diketahui oleh publik. Seperti pernikahannya dengan Titiek yang tidak diketahui berapa lama pernikahannya berlangsung.

Berikut deretan wanita-wanita cantik yang pernah dekat dan menjadi istri Rhoma.

1. Veronica Agustina


Rhoma menjalin hubungan dengan Veronica ketika dirinya masih menjalani proses perceraian dengan Titiek. Pertemuan pertama keduanya berlangsung saat Rhoma tampil menyanyi di Lampung, dan Veronica menjadi pemain keyboard mengiringi nyanyian sang Raja Dangdut.
Hingga pada tahun 1972, Rhoma resmi menikahi Veronica. Saat itu, Veronica yang beragama non muslim resmi masuk Islam dan mendapatkan nama Islam, Masyitoh.

Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai tiga orang anak, Debby Verama Sari (18 Desember 1972), Fikri Rhoma Irama (30 September 1976), dan Romy (26). Namun, Rhoma akhirnya bercerai dengan Veronica bulan Mei 1985.

2. Ricca Rachim


Satu tahun sebelum bercerai dengan Veronica, Rhoma kembali menikahi seorang wanita non muslim, Ricca Rachim. Ricca sendiri merupakan lawan mainnya dalam beberapa film, seperti Melodi Cinta, Badai di Awal Bahagia, Camellia, Cinta Segitiga, Pengabdian, Pengorbanan, dan Satria Bergitar.
Posisi Rhoma yang berpoligami, membuat dirinya akhirnya menceraikan Veronica di tahun 1985. Sementara itu, Ricca tetap bertahan sebagai istrinya hingga saat ini.

3. Marwah Ali

Pernikahan antara Rhoma dan Marwah Ali bisa disebut sebagai pernikahan yang minim publikasi. Penyanyi Ridho Rhoma diketahui sebagai hasil dari pernikahan tersebut.
Meski Ridho lahir pada tahun 1989, namun media baru mencium pernikahan Rhoma-Marwah pada 1991.                                
Hingga saat ini, Rhoma selalu mengelak dan enggan bicara soal ibunda Ridho ini.

4. Ayu Soraya


Dalam sebuah artikel yang diturunkan oleh situs Disctarra.com, menyebutkan bahwa secara tersirat Ayu Soraya mengaku sebagai istri Rhoma. Namun, di mana dan kapan Rhoma dan Ayu menikah tidak jelas, karena keduanya agak tertutup dalam masalah ini.

Sementara itu, situs Liputan6.com menyebutkan bahwa Rhoma menikah secara siri dengan Ayu pada tahun 1996. Pada tahun 2010, Noval, anak Ayu Soraya diberitakan mengaku sebagai salah satu anak Rhoma Irama.

5. Gita Andini Saputri


Pesona Rhoma Irama berhasil menarik hati Gita Andini Saputri, gadis berusia 19 tahun yang dinikahinya pada tahun 1999. Namun, media baru mengetahui kabar tersebut pada tahun 2002.
Dari pernikahan tersebut, Rhoma dan Gita dikaruniai seorang putra yang kemudian diberi nama Adam Ghifari.

6. Angel Lelga


Siapa yang tidak kenal dengan Angel Lelga, penyanyi seksi ini pernah dikabarkan memiliki hubungan dengan Rhoma Irama. Kabar ini diketahui saat keduanya sempat terpergok berada dalam satu apartemen.
Sayangnya, baik Rhoma dan Angel membantah saat mereka dikabarkan telah menikah siri. Namun tak lama kemudian, Rhoma mengakui status pernikahannya dan juga langsung menceraikan Angel. (merdeka.com)

Rhoma Irama kini mendirikan Partai Idaman, mampukah partai tersebut bersaing dengan partai-partai yang sudah ada sekarang? Kita lihat saja di Pemilu nanti.





Selebriti Indonesia 8266292811668343100

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email