1657408484514812
Loading...

Jokowi Bertemu Guru Semasa SMP-SMA, "Dulu kimia saya nilainya paling bagus"



Presiden Joko Widodo terkejut ketika mengetahui akan bertemu dengan para guru semasa dirinya duduk di bangku SMP dan SMA.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan adalah orang yang mengupayakan pertemuan Jokowi dengan gurunya.

"Pas saya masuk, saya kaget Pak Mendikbud bilang (acara ini) dihadirkan di sini, guru bapak saat di SMP dan SMA," kata Jokowi saat berpidato di acara puncak peringatan Hari Guru Nasional di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (24/11/2015).

Jokowi lalu mengaku sempat menyalami dua gurunya, salah satunya adalah Nurhayati yang merupakan guru Biologi.

"Beliau guru biologi saya. karena sudah 40 tahun tidak ketemu, mudah-mudahan tidak salah ingat," kata Presiden.                          
Jokowi juga sempat menyebutkan guru-gurunya yang lain yang hadir dalam acara tersebut. Di antaranya adalah Sudadi, Sih Winarni, dan Ning selaku guru kimia.

"Dulu (pelajaran) kimia saya nilainya paling bagus, tanya Bu Ning. Banyak yang tidak percaya saya pandai, karena guru-guru saya, bukan saya," seloroh Presiden.

Seusai berpidato, Jokowi sempat berfoto bersama dengan guru berprestasi penerima penghargaan dan guru-guru semasa dirinya bersekolah.

Jokowi nampak berlutut dan mencium tangan seorang guru perempuan yang duduk di kursi roda. Guru tersebut membalas dengan memeluk Jokowi.

Sebelum meninggalkan lokasi, Jokowi sempat bersalaman dengan ratusan guru dan menerima permintaan foto bersama. (kompas.com)





Jokowi - JK 5979322464506819176

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email