1657408484514812
Loading...

Jokowi: "Indonesia harus kembali berjaya sebagai paru-paru dunia"



Presiden Jokowi mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama secara gotong royong turut membangun kembali hutan Indonesia.

“Indonesia harus kembali berjaya sebagai paru-paru dunia,” terang Jokowi dalam sambutannya pada acara peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia, Bulan Menanam Nasional dan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional tahun 2015, di Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam, Desa Mandiangin Timur, Kecamatan Karangintan, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Kamis (26/11).

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menanam pohon Tengkawang sementara Ibu Negara Iriana Jokowi menanam pohon Kasturi, termasuk dengan ratusan siswa SD yang juga ikut menanam pohon.

Dalam siaran persnya, Tim Komunikasi Presiden, menyebutkan Jokowi meminta masyarakat
menggunakan momentum peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia, Bulan Menanam Nasional dan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional tahun 2015 ini untuk menciptakan lingkungan yang berkualitas.                                              
“Serta melestarikan satwa dan tumbuhan, sehingga Indonesia sebagai sumber keanekaragaman hayati dan paru-paru dunia dapat kembali berjaya,” kata Jokowi.

Jokowi Serahkan Penghargaan

Sebelum menyampaikan Jokowi menyerahkan penghargaan kepada gubernur, bupati, dan wali kota pemenang lomba Penanaman Pohon tahun 2014 Tingkat Nasional serta kepada pelaku usaha, perguruan tinggi, sekolah, koperasi dan masyarakat yang telah berperan aktif dan nyata dalam kegiatan tanam dan pelihara pohon.

Selain itu, juga dilakukan penyerahan Juara Umum Lomba Warna Lestari Tahun 2015, Penyematan Tanda Kehormatan Setya Lancana Pembangunan dan Penandatanganan Sampul Hari Pertama Perangko Seri Puspa dan Satwa.

Presiden juga menyaksikan penandatanganan Kesepahaman antara Menteri LHK dengan 9 pemuka/tokoh organisasi lintas agama untuk komitmen penyelamatan bumi dan lingkungan hidup. (poskotanews.com)





Jokowi - JK 8934429391675581824

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email