1657408484514812
Loading...

Jokowi ke Kabupaten Barru Sulsel, Eh ada Spanduk "Selamat Datang Presiden SBY"


Presiden Joko Widodo meninjau pembangunan rel kereta api Trans Sulawesi di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Rabu, 25 November 2015. Namun ada hal yang ganjil dalam persiapan penyambutan Presiden Jokowi, sebuah spanduk berukuran 3 x 4 meter terpasang ucapan selamat datang presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama istri terpampang di sebelah barat perapatan Kota Barru.


Di tulisan baliho itu tertulis "Selamat Datang Presiden RI, Dr H Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ibu Hj Ani Bambang Yudhoyono Beserta Rombongan di Kabupaten Barru". Pada baliho itu juga terpajang empat tokoh yakni SBY berserta istri dan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo berserta istri.

Keberadaan spanduk itu menjadi olok-olok warga. "Kok di Barru Pak SBY yang masih presiden," ujar Dirwan Dirgantara salah satu warga Parepare yang melintas.                                                              
Sementara itu, Ahmadi, warga Barru yang lain mengatakan bahwa baliho ucapan selamat datang itu sudah lama ada di sana. Baliho itu dipasang saat SBY mengunjungi Kabupaten Barru pada Februari lalu. "Tapi belum diturunkan," ujarnya.

Sementara itu, pihak Humas Pemkab Barru enggan memberikan komentar ketika dikonfirmasi terkait baliho tersebut.

Kabag Humas Pemkab Barru Yossi tidak bisa dihubungi untuk mengklarifikasi hal yang terkait dengan baliho tersebut.

Jokowi hadir di Kabupaten Barru guna meninjau pembangunan rel kereta api trans-Sulawesi.

Pembangunan tahap pertama jalur kereta api itu antara lain mencakup Makassar-Maros-Pangkep Barru-Parepare dengan panjang 145 km dengan total anggaran Rp 8,4 triliun.

(tempo.co)





Jokowi - JK 8228451701491765795

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email