1657408484514812
Loading...

Jokowi: "Sekarang Papa minta pulsa, diganti papa minta saham"


Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyindir oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat yang diduga mencatut namanya dalam pembahasan perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia.


Jokowi merujuk pada meme yang tersebar di media sosial beberapa hari belakangan. Meme tersebut memuat tulisan 'setelah jaringan mama minta pulsa ditangkap, perlu ditangkap juga jaringan papa minta saham'.

Kala membuka Konvensi Nasional Humas (KNH) 2015 Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia di Istana Negara, Rabu (18/11), awalnya Jokowi berbicara soal adanya transformasi media yang luar biasa di Indonesia, sehingga setiap detik muncul isu dari media arus utama baik jurnalisme koran, televisi, maupun online.

"Sekarang paling ramai apa? Papa minta pulsa, diganti papa minta saham," ujar Jokowi yang kemudian disambut tawa hadirin yang mayoritas adalah praktisi di bidang perhumasan.                      
"Kemudian bisa kita lihat juga Instagram, Path, mau di Twitter di Facebook," katanya.

Ia lantas memaparkan, pengguna aktif Twitter di Indonesia sudah mencapai 32 juta orang, sementara pengguna Facebook berkisar 76 juta orang.

"Internet user berapa? Akhir tahun ini 100 juta orang. Ini ekonomi digital berkembang cepat sekali," ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said melaporkan adanya politikus yang mencatut nama Presiden dan Wakil Presiden untuk meminta jatah saham kepada Freeport. Sebagai imbalannya, politikus tersebut menjamin kontrak karya perusahaan tambang asal Amerika Serikat itu akan diperpanjang.

Selain meminta jatah saham yang katanya untuk Presiden dan Wakil Presiden, politikus tersebut diduga juga meminta jatah 49 persen saham sebuah pembangkit listrik di Papua. (CNN Indonesia)





PapaMintaSaham Freeport 1030910516814938356

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email