1657408484514812
Loading...

Jokowi Temui FIFA dan AFC di Istana Merdeka Jakarta, Ini Hasilnya


Presiden Joko Widodo menerima rombongan delegasi Federation Internationale de Football Association (FIFA) dan The Asian Football Confederation (AFC) di Istana Merdeka Jakarta, Senin (2/11/2015).


Rombongan diterima Presiden Jokowi di ruang utama Istana Merdeka pukul 13.15 dan selesai pukul 13.50. Dalam pertemuan itu, Jokowi didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki serta Juru Bicara Kemenpora Gatot S. Dewo Broto.

Rombongan delegasi FIFA dipimpin oleh FIFA Exco Member Kohzo Tashima (Jepang), FIFA Exco Member Sultan Ahmad Shah (Malaysia), FIFA Members Association Director James Johnson, AFC Exco Members Mariano Araneta (Filipina), AFC Acting General Secretary Dato' Windsor John dan AFC Members Association Director Sanjeevan Balasingham.                              
Dalam keterangan pers, Kepala KSP Teten Masduki mengatakan dalam pertemuan singkat itu, Presiden menyampaikan kepada delegasi bahwa tidak puas dengan reputasi PSSI sehingga pemerintah ingin melakukan reformasi sepakbola Indonesia supaya berprestasi di ajang Internasional.

Namun sayangnya PSSI kurang merespon dengan baik oleh karena itu Presiden memahami langkah Menpora untuk pembekuan organisasi sepakbola tanah air tersebut. Dengan penjelasan dari Presiden tersebut, Teten yakin FIFA memahami kondisi persepakbolaan yang terjadi di tanah air.

"Saya kira FIFA memahami kebutuhan Indonesia melakukan pembekuan dan disepakati bahwa pemerintah akan membentuk tim kecil, untuk nanti mencari solusi antara pemerintah Indonesia dan FIFA mengenai PSSI," ujar Teten. (bisnis. com)





Berita Sepakbola Nasional 1043945348854195859

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email