1657408484514812
Loading...

Kabar Terbaru Prabowo Subianto: Karena Sibuk, Mundur dari Ketum HKTI


Prabowo Subianto, secara resmi menyatakan mundur sebagai ketua umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI). Hal itu disampaikannya pada acara Musyawarah Nasional HKTI di Grand Cempaka Convention Centre, Cipayung, Kabupaten Bogor.


"Karena berbagai kesibukan, saya tidak lagi memungkinkan untuk memimpin organisasi ini selama lima tahun ke depan," katanya di depan peserta Munas, Kamis (19/11/15).

Prabowo pun menyerahkan semua mekanisme pemilihan ketua berikutnya kepada peserta musyawarah. Kedepannya, ia berharap dunia pertanian Indonesia makin mempunyai permasalahan yang lebih kompleks dan mempunyai tantangan berat.

"Daya saing petani dan produktivitas pertanian kita tentunya harus bisa bersaing dengan negara-negara lain. Itu merupakan tantangan untuk para pemimpin ke depannya," tuturnya.                                            
Selain itu, Ketua Umum Partai Gerindra itu pun mengapresiasi kinerja pemerintah, khususnya Kementerian Pertanian yang mempunyai tujuan yang sama dengan HKTI untuk menghentikan impor beras dan lebih memperhatikan nasib petani Indonesia.

"Saya ini kan dari partai oposisi yah, tapi saya berani mendukung Kementerian Pertanian. Saya juga minta agar anggaran Kementerian Pertanian ditambah," jelasnya.

Di akhir sambutannya, Prabowo meminta izin kepada semua peserta Munas untuk meninggalkan kepengurusannya yang menjadi Ketua Umum HKTI. "Selama masa ini masih banyak pekerjaan rumah saya yang belum terpenuhi. Untuk itu saya mohon pamit kiranya kita semua yang bisa saling bahu membahu untuk meningkatkan pertanian Indonesia," tutupnya. (okezone.com)





Berita Nasional 3647613383877362321

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email