1657408484514812
Loading...

Kalah 0-2 dari Borneo FC, Langkah Persib Bandung di Piala Sudirman Kian Menipis



Persib Bandung menghadapi Pusamania Borneo FC dalam lanjutan Grup C Piala Sudirman 2015 di Gelora Delta, Jumat (27/11/2015) malam WIB. Tampil menekan sejak menit awal, skuad Maung Bandung harus menyudahi laga dengan kekalahan 0-2 dari lawannya tersebut.

Hasil minor itu membuat kans klub arahan Djajang Nurjaman tersebut untuk lolos ke babak selanjutnya di Piala Jenderal Sudirman 2015 kian menipis. Pasalnya, hingga kini Persib masih berkutat di posisi keempat dengan raihan tiga poin dari tiga kali bertanding.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Jalannya laga Persib kontra Borneo berjalan sengit sejak menit awal di mulai. Adalah Maung Bandung yang meraih peluang lebih dahulu dari lawannya melalui aksi Gian Zola. Akan tetapi, upaya yang dilakukan oleh mantan pemain Persib U-21 itu masih mampu dihalau Galih Sudaryono.

Hanya berjarak beberapa saat, giliran Borneo yang memberikan ancaman terhadap lini pertahanan Persib melalui aksi dari Herman Dzumafo. Akan tetapi, pergerakan pemain asing berpaspor Kamerun itu mampu diamankan oleh barisan bek Persib yang dikawal Ahmad Jufriyanto dan Abdurahman.

Babak pertama berusia 20 menit, Persib lagi-lagi gagal memanfaatkan kans yang mereka dapat untuk membobol gawang Borneo. Mendapatkan sodoran matang dari Makan Konate, Illija Spasojevic lalu coba merangsek masuk ke area pertahanan Borneo. Namun, Hamka Hamzah dengan cekatan mampu merebut bola dari kaki Spaso.

Seusai water break, Borneo tampil lebih dominan ketimbang Persib. Bahkan, mereka sempat unggul terlebih dahulu melalui aksi dari Sutan Sama saat pertandingan memasuki menit 33. Lesakan yang dilepaskan mantan pemain Gresik United itu tak mampu diamankan I Made Wirawan. Borneo 1-0 Persib.

Babak Kedua

Paruh kedua dimulai, Borneo langsung melancarkan serangan kepada lini pertahanan Persib via aksi dari Sutan Sama. Beruntung, Jupe masih mampu menghalau aksi Sutan untuk melepaskan tembakan ke gawang Persib.                                                        
Spaso! Hampir saja mampu membuat para pendukung Persib bersorak melalui peluangnya. Melihat celah di lini pertahanan Borneo, Spaso langsung melepaskan sepakan ke arah gawang Galih. Namun, bola hasil sepakannya masih melambung.

Pada menit 70, Makan Konete hampir mencatatkan namanya di papak skor sekaligus mengubah skor menjadi 1-1. Mendapatkan umpan matang dari Firman Utina, pemain asal Mali itu menyambutnya dengan sepakan first time, namun tembakannya masih melenceng tipis di sisi kiri gawang Borneo.

Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Persib kembali dibobol oleh pemain Borneo. Adalah Terens Owang yang menambah keunggulan Borneo jadi 2-0 atas Persib melalui sepakan kerasnya dari luar kotak penalti Persib.

Memasuki 10 menit terakhir jelang laga berakhir, Persib yang dalam kondisi tertinggal terus melakukan serangan ke lini pertahanan Borneo. Namun, kedisiplinan para bek Borneo mampu membuat segala upaya Persib gagal berbuah gol.

Nasib sial harus diterima Persib jelang berakhirnya pertandingan. Sebab salah satu pemainnya, yakni Tantan harus menerima dikartumerahkan usai melakukan protes kepada sang pengadil lapangan laga ini.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya laga, tak ada lagi tambahan gol yang mampu diciptakan oleh kedua kesebelasan. Persib pun harus menyudahi laga dengan kekalahan 0-2 dari lawannya, Borneo.

Susunan Pemain

Persib: Made, Supardi, Ahmad Jufriyanto, Abdurahman, Toni Sucipto, Hariono, Firman, Makan Konate, Zola (Atep 46’), Spaso, Febry (Tantan 46’).

PBFC: Galih Sudaryono, Hamka, Goran Gancev, Diego Michels, Rizky Pora, Ponaryo, Ade Jantra, Sutan Sana, Terens Owang P.Puhiri, Arpani (Fandy 57’), Herman Dzumafo (Jajang 83’).

(bola.okezone.com)





Piala Jenderal Sudirman 3451848164910840303

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email