1657408484514812
Loading...

Kalah 0-2 dari PS TNI jadi Laga Terakhir Persib di Piala Jenderal Sudirman, PS TNI Juara Grup C


PS TNI berhasil menjadi juara grup C Piala Jenderal Sudirman setelah mengalahkan Persib Bandung dengan skor tanpa balas 2-0 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (30/11) malam.

Sebenarnya, Persib Bandung sudah dipastikan tak bisa lolos ke babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman 2015. Namun mereka tetap harus menjalani partai terakhir grup C melawan PS TNI.

Meski tak lolos, Persib tetap tampil ngotot. Begitu juga dengan PS TNI yang mengincar juara grup C Piala Jenderal Sudirman 2015. Kedua tim pun bermain terbuka di awal babak pertama sehingga banyak peluang yang terjadi. Namun, Persib akhirnya harus mengakui keunggulan PS TNI dengan skor akhir 0-2.

Dengan demikian, Persib hanya berhasil duduk di posisi keempat dengan tiga poin. Sementara PS TNI memuncaki klasemen dengan 11 poin.

Hasil ini juga menjadi perpisahan pahit bagi gelandang Persib, Makan Konate, yang akan hengkang ke T-Team FC, Malaysia.

Selebrasi gol PS TNI

Babak pertama

Kedua tim langsung memainkan permainan menyerang sejak menit awal pertandingan. Silih berganti baik PS TNI maupun Persib mendapatkan peluang.

Tendangan Atep dari luar kotak penalti masih melambung di atas gawang PS TNI. PS TNI juga memberikan tekanan, tapi masih diredam para pemain Persib.

Peluang emas didapatkan Yandi Sofyan Munawar di depan gawang PS TNI. Sayang, Yandi gagal menyambar dengan sempurna umpan sodoran dari Makan Konate.

Tempo permainan semakin tinggi memasuki pertengahan babak pertama. Para pemain PS TNI mampu mengimbangi kolektivitas permainan yang dimiliki Persib.

Tendangan bebas Manahati Lestusen masih bisa ditepis kiper Persib, Muhammad Natshir. Langsung dibalas dengan tendangan Febri Hariyadi, namun juga berhasil ditangkap kiper PS TNI, Dika Bhayangkara.

Erwin Ramdani mendapatkan sodoran matang dari Wawan Febrianto. Tapi, kembali mampu digagalkan Natshir.

Hingga babak pertama usai, skor tetap tanpa gol.                                                                  
Babak kedua

Memasuki babak kedua, kedua tim masih memeragakan permainan menyerang. Namun PS TNI yang justru lebih dulu berhasil mencetak gol pada menit ke-47. Adalah Wawan Febrianto yang berhasil melesakkan gol melalui sepakan keras kaki kirinya. Skor pun berubah 1-0.

Peluang emas kembali didapatkan Wawan, yang berhasil lolos dari perangkap off-side. Tapi kali ini, mantan penggawa timnas Indonesia U-23 itu gagal memanfaatkan peluang yang ada.

Persib juga tak tinggal diam. Mereka juga memberikan tekanan ke lini pertahanan PS TNI. Tendangan keras Makan Konate, yang menghasilkan bola muntah berhasil disambar Febri menjadi gol. Sayang, gol tersebut dianulir wasit lantaran Febri sudah berada dalam posisi off-side lebih dulu.

Sundulan Konate di depan gawang juga masih melambung di atas gawang. PS TNI juga kembali mengancam gawang Persib, namun Natshir kembali mampu menggagalkan peluang tersebut.

PS TNI kembali memperbesar keunggulan pada menit ke-79, lewat sepakan keras Guntur Triaji. Persib kini tertinggal 2-0.

Tertinggal, Persib cukup kesulitan untuk menembus rapatnya pertahanan PS TNI. Beberapa peluang memang berhasil diciptakan skuat asuhan Djadjang Nurdjaman itu. Tapi masih saja mengalami kebuntuan.

Susunan pemain:

Persib Bandung: M Natsir (GK), Dias Angga, Ahmad Jufriyanto, David Pagbe, Jajang Sukmara, Hariono, Gian Zola (1' Atep), Dedi Kusnandar, Konate Makan, Febri Hariyadi, Yandi Sofyan
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

PS TNI: Dhika Bhayangkara (GK), Wiganda Pradika, Manahati Lestusen, Hardiantoro, Syaiful Ramadan, Suhandi, Legimin Raharjo, Wawan Febriyanto, Erwin Ramdani, Dimas Derajad, Tambun Naibaho
Pelatih: Suharto A.D.





Piala Jenderal Sudirman 2004582514427539499

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email