1657408484514812
Loading...

Logo Google Hari ini Gambar Evolusi Manusia, Di Klik Muncul "Siapakah Lucy si Australopithecus"


Hari ini logo google atau Google Doodle menampilkan gambar evolusi manusia dari jaman dulu hingga menjadi manusia modern seperti sekarang ini. Anehnya, begitu di klik: Google bertanya "Siapakah Lucy si Australopithecus”


Mbah Google terkenal karena kepintarannya dalam menemukan berbagai jawaban. Miliaran atau bahkan triliunan orang mengandalkan Google saat bertanya-tanya akan sesuatu yang membutuhkan jawaban. Namun hari ini, Google malah bertanya sesuatu kepada netter.

Seperti yang anda lihat pagi ini pada logo Doodle di Google, Selasa (24/11/2015). Gambar Doodle merujuk pada evolusi manusia mulai dari simpanse hingga menjadi manusia. Saat anda klik gambar tersebut, anda akan langsung diarahkan ke hasil pencarian yang merujuk kepada pertanyaan “Siapakah Lucy si Australopithecus?”

Ternyata, pertanyaan itu sebenarnya sebagai cara Google untuk memperingati penemuan fosil Australopithecus afarensis yang dinamai “Lucy” oleh penemunya. Fosil Lucy ditemukan 41 tahun yang lalu di Hadar, Lembah Awash, Depresi Afar, Ethiopia atau tepatnya disekitar pula Hadar pada 24 November 1974. Adalah Donald Carl Johanson, sosok yang menemukan fosil ini.

Ada alasan dibalik pemilihan Lucy sebagai nama umum Australopithecus afarensis. Istilah Lucy memiliki arti “dinqineš”, atau “Dinkenesh”, atau “menakjubkan.” Peneliti menduga bahwa Lucy adalah makhluk yang sudah bisa bersikap seperti manusia modern, yaitu berdiri tegak dan berjalan diatas tanah serta tak lagi suka memanjat pohon. Australopithecus afarensis adalah nenek moyang Homo Sapiens, setidaknya itulah yang dianggap oleh para peneliti dan ilmuwan. Itu artinya, Lucy juga merupakan nenek moyang manusia modern (hominid) yang hidup sekitar 3,9 sampai 2,9 juta tahun lalu. Tentu saja, saat ini hominid sudah punah.

Penemuan fosil ini menjadi salah satu “remah roti“ yang ditinggalkan oleh para penghuni Bumi jutaan tahun lalu kepada para manusia modern untuk mengetahui apa yang terjadi di masa lalu. Saat ini fosil disimpan oleh pemerintah Ethiopia.






Internet 6809793719701910515

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email