1657408484514812
Loading...

Malas Mandi Pagi Karena Dingin? Coba 8 Tips ini Biar Mandi Pagi Tidak Kedinginan


Mandi merupakan salah satu aktivitas yang sangat penting bagi manusia. Dengan mandi, kotoran yang menempel pada tubuh akan dibersihkan. Karena itulah mandi sangat baik untuk menjaga kesehatan manusia terutama bagian kulit. Namun, banyak orang yang tidak memperhatikan hal tersebut dan menyepelekan mandi pagi. Alasan utamanya yaitu tidak kuat mandi pagi karena kedinginan, terlebih di daerah yang memiliki cuaca dingin atau saat musim hujan.


Bagi Anda yang malas mandi pagi karena alasan dingin maka silahkan mencoba tips-tips berikut ini agar tidak kedinginan ketika mandi dipagi hari.

1. Bangun lebih awal

Hal pertama yang harus anda lakukan untuk mengurangi rasa dingin ketika mandi pada pagi hari adalah bangun lebih awal. Misal, jika anda biasa mandi pada jam 6 pagi maka bangunlah setengah jam lebih awal agar ada jeda waktu untuk tubuh beradaptasi sehingga begitu bangun tidur tidak langsung mandi. Bayangkan gimana rasanya jika kita baru bangun tidur langsung diguyur dengan air, pasti dingin bukan ? so, bangunlah lebih awal.

2. Tidur malam tanpa selimut

Walaupun terdengar sedikit aneh tetapi cara ini dipercaya oleh sebagian orang bisa mengurangi rasa dingin ketika mandi dipagi hari. Tidur tanpa menggunakan selimut akan mengakibatkan suhu tubuh ikut menurun, menyesuaikan dengan suhu lingkungan yang rendah, sehingga ketika kita mandi pagi,kita tidak akan merasa kedinginan. hal ini dikarenakan suhu air yang kita gunakan untuk tidur juga rendah, sehingga kita tidak merasakan perbedaan suhu,yang mengakibatkan kita tidak kedinginan.

3. Minum air putih yang kaya mineral

Ketika kita bangun tidur dipagi hari maka biasakan untuk mengkonsumsi air putih terlebih dahulu karena hal ini sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Selain itu, mengkonsumsi air kaya mineral dipagi bisa membantu kita melawan rasa dingin ketika mandi dipagi hari. Mengkonsumsi air putih saat bangun tidur bisa memperlancar peredaran darah dan membuat sistem didalam tubuh bekerja cepat untuk menaikan suhu sehingga suhu tubuh jadi stabil.

4. Sarapan pagi                                                            
Jika anda tidak ingin kedinginan mandi dipagi hari maka bisa mencoba makan atau sarapan dulu sebelum mandi. Hal ini sama seperti minum air mineral diatas yang bisa menaikan suhu didalam tubuh. Apalagi, mengkonsumsi makanan atau minuman yang anget-anget.

5. Olahraga

Olahraga bagus untuk kesehatan sehingga sangat dianjurkan untuk berolahraga setiap hari walaupun hanya 15 menit. Nah, selain menyehatkan ternyata olahraga dipagi hari mampu menghilangkan rasa dingin ketika kita mandi dipagi hari karena suhu tubuh meningkat.

6. Main game

Main game sebelum mandi pagi merupakan tips ampuh untuk mengurangi rasa dingin ketika mandi dipagi hari. Tidak percaya ? coba sendiri deh, main game dipagi hari bisa meningkatkan suhu tubuh . sebuah riset yang dilakukan mahasiswa di amerika menyatakan 80% orang yang bermain game di pagi buta dapat mencerdaskan otak 20% dan menstabilkan suhu tubuh lebih cepat 60% daripada orang yang nonton tv atau hanya tiduran.

7. Mandi dari bawah ke atas

Jika biasanya kita mandi mengguyur dari atas, cobalah sebaliknya yaitu mandi dari bawah keatas. Siramlah tubuh anda dengan menyiram bagian bawah dulu yaitu kaki, kemudian paha anda, lalu naik ke perut anda, setelah dari perut, siram lagi sampai ke leher. Dari leher kemudian kedua lengan dan tangan anda. Setelah itu muka anda, kemudian yang terakhir kepala anda.

8. Mandi pakai air hangat

Bila semua cara sudah dilakukan namun masih tetap tidak mempan, maka cara yang satu ini bisa jadi pilihan terakhir. Mungkin sebagian orang telah banyak melakukannya dan sangat ampuh untuk melawan rasa dingin ketika mandi dipagi hari. Namun mandi menggunakan air hangat akan membuat tubuh menjadi panas dan mudah berkeringat. Makanya, mandi air hangat sesekali saja, tidak dilakukan setiap hari.

Semoga bermanfaat.





Kesehatan 4672760870228806122

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email