1657408484514812
Loading...

Menang Lawan 7 Begal Sendirian, Imam Hanafi Anggota Brimob Garut Dapat Penghargaan


Kehebatan Imam Hanafi memang patut diacungi jempol. Anggota Brimob Subden 4-A Garut Polda Jabar berpangkat Bharada ini mampu melumpuhkan tujuh pelaku begal sekaligus, dan bahkan tiga diantaranya berhasil ditangkap.


Kejadian bermula saat Imam yang melintas menggunakan sepeda motor di Jalan Merdeka, Kabupaten Garut tiba-tiba dipepet oleh empat motor yang ditumpangi tujuh orang pelaku begal pada Kamis 29 Oktober sekira pukul 22.05 WIB.

“Para pelaku meneriaki Bharada Imam agar berhenti sambil mengacungkan samurainya,” jelas Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono, Jumat (30/10/2015) seperri dilansir Okezone.

Tak gentar dengan para pelaku, Imam pun menghentikan laju motornya dan bersiap meladeni hadangan tersebut. Tanpa pikir panjang, Imam pun langsung mengarahkan pukulannya terhadap pelaku yang membawa samurai.

Meski kalah jumlah, namun keberanian dan kenekatan Imam pun membuahkan hasil. Dia berhasil merebut pisau lipat milik salah seorang tersangka dan selanjutnya digunakan untuk melakukan serangan balik.

“Tidak berapa lama berkelahi, tiga orang tersangka kabur lari ke arah gang dan satu orang melarikan diri menggunakan motor,” katanya.

Sementara tiga orang pelaku lainnya, Ha, Fe, dan Pi dengan mudah berhasil dilumpuhkan oleh Imam. Tidak hanya itu dalam sekejap Imam pun langsung melakukan penyitaan terhadap tiga motor milik pelaku.                        
Khawatir pelaku kabur, Imam pun langsung meminta bantuan ke Mako Subden 4-A Garut Polda Jabar dan dilanjutkan berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Garut untuk menyerahkan ketiga tersangka dan tiga motor yang berhasil disita.

“Dalam kejadian ini Bharada Imam mengalami luka memar di muka tapi tidak parah dan sudah diobati. Saat ini para pelaku sudah menjalani pemeriksaan untuk dilanjutkan penangkapan terhadap pelaku lainnya,” tukas Pudjo.

Imam Dapat Penghargaan

Lajang kelahiran Sumedang 19 Mei 1995 ini meraih penghargaan dari Kapolda Jabar Irjen Pol Moechgiyarto bertepatan HUT Korps Brimob Polri ke-70. Anggota Subden 4 Garut Satbrimob Polda Jabar tersebut menjadi sosok inspirasi dan berani lantaran sendirian melumpuhkan tujuh begal bersenjata tajam.

Dikutip dari detik.com, "Tadi saya dapat sertifikat dan uang pembinaan. Tentunya bangga. Apa yang sudah dilakukan ini saya persembahkan untuk orang tua," ujar Imam yang menguasai tiga jenis ilmu beladiri ini.

Kapolda Jabar Irjen Pol Moechgiyarto mengaku kagum dengan prestasi yang diperlihatkan Imam. "Kita cukup bangga salah satu anggota brimob berpangkat Bharada mampu melumpuhkan tujuh penjahat. Itu sudah luar biasa," ucap Moechgiyarto singkat.





Polisi Indonesia 3044798626442097456

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email