1657408484514812
Loading...

Menteri Susi Sering Tenggelamkan Kapal Asing, itu Sesuai Undang-undang


Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengatakan tindakan Kementeriannya menenggelamkan kapal-kapal asing yang mencuri ikan bukan peraturan baru yang dibuat, melainkan berdasarkan undang-undang. Susi berujar, jika memang tidak ingin ada penenggelaman kapal lagi, maka undang-undang harus diganti.


"Suruh berhenti menenggelamkan kapal, ya ganti dulu undang-undangnya. Itu bukan Susi, bukan Jokowi, tapi undang-undangnya," katanya.                                                
Menurut Susi, moratorium yang dikeluarkannya selama ini hanya memaksa mereka untuk berhenti. Sebab, selama ini kapal-kapal asing tersebut merasa boleh.

"Kesalahannya di pembiaran selama bertahun-tahun. Selama ini undang-undang yang dibikin itu diabaikan." Susi berujar, bangsa Indonesia terlalu baik sehingga semua sumber daya diambil asing. Padahal, Presiden Joko Widodo berpesan agar menggunakan sumber daya alam dengan hati-hati.

"Semuanya diambil. Kita mau hidup darimana?" Susi mengatakan saat ini kementerian sudah menenggelamkan 107 kapal asing per pekan kemarin. Sementara itu, pertumbuhan perikanan mencapai 8,4 persen





Berita Nasional 2038078127961385719

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email