1657408484514812
Loading...

Merasa Ban Michelin Lebih Nyaman daripada Bridgestone, Lorenzo Siap Juara Lagi di MotoGP 2016



Tidak seperti pebalap lainnya yang mengeluhkan aturan baru MotoGP 2016 yang menggunakan ban Michelin, pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo justru merasa nyaman menggunakan ban baru itu.

Lorenzo menilai Michelin bakal cocok dengan performa motornya dibandingkan saat masih menggunakan Bridgestone. Oleh karena itu, X-Fuera optimistis dapat mempertahankan gelar musim depan.

"Saya rasa ban baru ini akan cocok dengan saya. Anda hanya perlu mengubah sedikit gaya membalap," kata Lorenzo seperti dikutip Motorsport, Kamis (26/11/2015).                                                            
"Dengan Bridgestone, saya sedikit lambat mengerem, bahkan ketika sudah mencondongkan badan sampai titik maksimal. Tapi dengan Michelin, hal itu tidak terjadi. Saya harus mengerem lebih awal dan badan tegak. Ini membuat saya dapat menikung dengan baik," sambungnya.

Sebelumnya, sejumlah rider lainnya melontarkan kritikan terkait performa ban perusahaan asal Prancis ini. Berdasarkan hasil tes pramusim yang dilakukan di Sirkuit Ricardo Tormo-Cheste, Valencia beberapa waktu lalu, sejumlah pebalap seperti Valentino Rossi dan Marc Marquez mengeluhkan performa Michelin. Bahkan, The Baby Alien juga sempat mengalami kecelakaan.

Baru-baru ini, rider Repsol Honda, Dani Pedrosa, juga mengalami crash saat melakoni uji coba tertutup menghadapi MotoGP 2016 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Rabu (25/11/2015).





MotoGP 2165304300768891267

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email