1657408484514812
Loading...

Meski Juara, Lorenzo Diputus Kontrak oleh Salah Satu Sponsornya


Meski menyandang juara MotoGP 2015, Jorge Lorenzo diputus kontraknya dengan salah satu sponsornya selama ini. Sponsor pebalap Movistar Yamaha itu menarik dukungan mereka pada pebalap asal Spanyol setelah konfliknya dengan Valentino Rossi dalam persaingan menuju gelar juara dunia MotoGP 2015.


Adalah perusahaan pembuat jam asal Italia, Sector No Limits, yang memutuskan menarik dukungan mereka pada Lorenzo.

"Sector No Limits selalu menghargai nilai-nilai sportif, tantangan, kompetisi yang sehat, dan integritas," tulis pernyataan resmi Sector No Limits yang dilansir Motorsport.

"Nilai-nilai itu tidak tampak terlihat dalam kejadian beberapa pekan terakhir yang terjadi di dunia MotoGP."                                                  
Hubungan Lorenzo-Rossi memang memanas, menjelang berakhirnya musim balapan 2015. Kontroversi mencuat usai Rossi dianggap 'menendang' pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang mencoba menghambat laju pebalap asal Italia itu.

Insiden tersebut membuat Rossi dihukum sanksi harus memulai balapan di posisi akhir pada seri di Valencia, Minggu (8/11).

Kendati tidak terlibat secara langsung dalam insiden kontroversial tersebut, Lorenzo dianggap mencederai sportivitas setelah pebalap Spanyol itu berusaha mengintervensi usaha Rossi mengajukan banding ke Komite Arbitrase Olahraga (CAS) terkait hukuman yang ia terima.

Upaya Lorenzo itu akhirnya diabaikan oleh CAS. Namun CAS sendiri akhirnya juga menolak banding Rossi sehingga 'The Doctor' akhirnya memulai balapan di Valencia dari posisi terakhir dan finish di posisi keempat.





MotoGP 6916467934976491175

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email