1657408484514812
Loading...

MotoGP 2016, Valentino Rossi Siap Balas Dendam dan Tetap Satu Tim dengan Lorenzo


Valentino Rossi menganggap gelaran MotoGP musim tahun 2016 mendatang sebagai ajang membalaskan kekecewaannya di 2015. Pembalap Movistar Yamaha tersebut menegaskan, dirinya sama sekali tidak terpengaruh dengan polemik serta kontroversi yang sedang gencar menguap.


Rossi yakin Marc Marquez membantu Jorge Lorenzo selama tiga seri sisa musim ini, termasuk grand prix pamungkas yakni GP Valencia yang digelar akhir pekan lalu. Hasil di Circuit Ricardo Tormo membuat The Doctor tertinggal lima angka dari X-Fuera di klasemen akhir.

Di atas segala polemik yang terjadi, Rossi dan Lorenzo akan tetap berada dalam satu tim musim depan, era baru di mana pemasok ban adalah Michelin dan adanya pengendalian sistem (Electronic Control Unit) ECU. Rossi pun menatap musim depan dengan optimistis dan antusiasme tinggi.

Ia juga mengatakan bahwa musim ini merupakan balapan yang sangat berat dan panas untuknya dan tim.                                    
Namun kini ia tengah bersiap dengan motivasi yang berbeda untuk musim berikutnya.

“Sekarang cerita ini menjadi sangat panas, tapi untuk musim depan segalanya akan sangat penting, terutama motivasi untuk mencoba di waktu lain. Saya tidak terlalu khawatir tentang tahun depan. Ini tidak akan mengubah rencana saya karena saya telah menandatangani kontrak dengan Yamaha,” ujar Rossi yang dilansir Crash.

“Ketika saya menandatangani kontrak tersebut, saya berencana untuk balapan minimal dua musim dan saya berpikir tahun ini sangat kompetitif. Saya telah melakukan pekerjaan yang baik sehingga saya bisa mencoba untuk terus balapan tahun depan.”

Tahun depan, Rossi akan genap berusia 37 tahun, tapi ia tidak khawatir tentang hal tersebut, “Antara 36 dan 37 tahun, saya merasa tidak memiliki perbedaan yang besar. Jadi tahun depan saya akan balas dendam, tapi tergantung pada motivasi, terutama kecocokan antara Yamaha dengan ban Michelin,” ujarnya.





MotoGP 1654524590975172655

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email