1657408484514812
Loading...

Naryo, Pria Beristri 9 dan 16 anak, Hidup Rukun Meski 6 Istrinya Tinggal Serumah


Nama Joko Setyo Sunaryo alias Naryo mendadak menjadi tenar di jagat media sosial Tanah Air. Pria kelahiran 21 Oktober 1977 ini terkenal lantaran memiliki sembilan orang istri dan dikaruniai 16 orang anak. Uniknya pula, dari sembilan istri tersebut, enam di antaranya tinggal dalam satu rumah. Dua sudah tidak ada, sedangkan satu lagi sedang menyelesaikan pendidikan kedokteran di Belanda.


Secara terbuka, Naryo mengungkapkan bagaimana cara dia mendapatkan istri yang jumlahnya lebih dari satu orang tersebut.

“Omong kosong, saya tidak menggunakan pelet. Asli kejujuran dan kebijaksanaan saya, makanya mereka mau untuk saya nikahi,” kata Naryo, Sabtu (7/11/2015).

Naryo menikah untuk pertama kalinya pada tahun 1999. Bahkan, dari sembilan istri tersebut, tak satu pun yang menurut dia sulit untuk didapatkan.

Meski tinggal serumah dengan keenam istrinya, Naryo mengaku tidak pernah ada masalah yang terjadi di antara para istrinya.                                          
Salah satu rahasia Naryo dalam menjaga keharmonisan tersebut adalah dengan kejujuran yang penuh tanggung jawab.

“Setiap sebelum tidur selalu musyawarah, berbicara kepada semua istri supaya keesokan harinya bekerja secara bergantian dan saling membantu” kata Naryo, Sabtu (7/11/2015).

Rahasia tersebut, diakui Naryo diperolehnya dari seorang mahaguru.

“Nama guru saya Surya Suryaning Pangestu, biasa dipanggil Baginda Guru Sri Guru Maharaja. Beliau tidak dapat dilihat secara kasatmata, tapi beliau bisa melihat segalanya” tutur Naryo.

Naryo pun berbagi kutipan doa yang diterimanya dari sang guru tersebut. Namun kutipan tersebut tidak utuh, Naryo hanya mau membeberkan salah satu bagiannya saja.

Ayat yang ditulis tersebut belum selesai, masih ada awalan dan akhiran yang masih menjadi rahasia dan tidak ingin disebarkannya.
“ (Doa) Itu yang selalu saya bacakan setiap adakan pertemuan bersama anak dan istri. Agar mereka tidak ribut dan bertengkar” jelas Naryo. (kompas.com)






Ragam Nusantara 154083565577430192

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email