1657408484514812
Loading...

Nasehat Sukses Jusuf Kalla: "Tinggalkan pikiran mau cepat kaya"


Perkembangan zaman yang kian cepat membuat membuat banyak orang memilih jalan pintas untuk mencapai tujuannya, termasuk untuk cepat kaya. Berbagai cara pun dilakukan mulai dari yang legal sampai yang illegal demi harta.


Namun Wakil Presiden Jusuf Kalla mengingatkan, proses menuju kaya itu tak ada yang instan. Bahkan tutur JK, investasi pun tak menjamin seseorang bisa sukses dengan cepat.

"Tidak ada juga orang yang berdeposito langsung kaya, pasti tidak ada juga. Tinggalkan pikiran mau cepat kaya atau mau stabil. Itu rumusannya high risk high gain. Tidak ada low risk high gain," ujar JK di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (12/11/2015).                                                                  
Menurut JK, proses belajarlah yang akan membuat seseorang sukses. Misalnya dalam hal investasi saham, dibutuhkan kejelian membaca dan mengalisis suatu keadaan di pasar modal.

Selain itu, Wapres juga mengatakan bahwa tak ada jaminan investasi saham akan selalu aman atau menguntungkan.

Karena hal itulah maka masyarakat yang ingin berinvestasi di pasar saham untuk mampu belajar.

Meski begitu JK juga mengingatkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) untuk memberikan informasi dan pembelajaran kepada masyarakat bagaimana berinvestasi saham yang baik. (bisniskeuangan.kompas.com)





Bisnis 7016503622402732695

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email