1657408484514812
Loading...

Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi Jilid VII Akan Diluncurkan Desember 2015



Presiden Joko Widodo menyatakan akan segera meluncurkan paket kebijakan ekonomi tahap tujuh (VII). Kebijakan yang dikeluarkan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi tersebut ditargetkan dapat diumumkan pada pekan pertama Desember 2015.

"Pekan-pekan pertama Desember akan ada paket lagi," ucap Jokowi usai menghadiri forum bersama ratusan CEO di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (26/11).

Kendati begitu, Presiden tidak menyebut kebijakan apa yang akan menjadi fokus dalam paket kebijakan tahap tujuh itu.                                      
Ia justru meminta agar masyarakat dan dunia usaha memberikan masukan pada pemerintah terkait regulasi investasi yang dianggap menghambat usaha sehingga harus dirombak.

Sebelumnya, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution menyebut paket kebijakan ekonomi tahap tujuh akan fokus pada dana desa. "Paket kebijakan ekonomi pekan ini soal dana desa," ujarnya di Depok, Senin (9/11).

Darmin mengklaim, enam paket kebijakan ekonomi yang telah diluncurkan sebelumnya telah berhasil menarik banyak investor masuk ke Indonesia. Sejumlah deregulasi yang masuk dalam kebijakan ekonomi juga diyakini telah meningkatkan kepercayaan dunia usaha.





Ekonomi 5167254890855980397

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email