1657408484514812
Loading...

Pesepakbola Bolivia Tewas Disambar Petir di Lapangan Saat Bertanding


Nasib sial dialami pemain Bolivia, David Alvarez. Dia meregang nyawa karena disambar petir saat sedang bertanding. Sementara delapan pemain lainnya mengalami luka bakar.


Seperti dilansir 101greatgoals, Kamis 19 November 2015, insiden ini terjadi saat dua tim amatir dari kota Villazon, Bolivia (dekat perbatasan Argentina) sedang bertanding, akhir pekan lalu.

Di tengah pertandingan, tiba-tiba petir menyambar lapangan dan mengenai Alvarez yang langsung meninggal di tempat. Sedangkan delapan pemain yang berada di lapangan, mengalami luka-luka.                            
Ini kedua kalinya pemain tewas tersambar petir terjadi sepanjang tahun 2015. Pada Januari lalu, pemain belia Argentina Fernando Ruiz tewas karena sebab yang sama. Saat itu dia sedang melakoni laga persahabatn di Buevo Fatima.

Pada Desember 2014, peristiwa serupa juga terjadi yang menimpa pemain Peru Joao Contreras. Namun beruntung dia lolos dari maut, meski dia harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Pada April 2014, delapan pemain cedera dan satu lainnya nyaris tewas karena petir yang menyambar lapangan di Austria. Rangkaian peristiwa ini patut menjadi pelajaran bagi penyelenggara pertandingan di Amerika Selatan untuk menunda laga saat banyak petir.





Berita Olahraga 2263074901061323484

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email