1657408484514812
Loading...

Presiden Finlandia Berkunjung ke Indonesia Disambut Jokowi dengan 21 Kali Tembakan Meriam


Presiden Finlandia Sauli Vainamo Niinisto mengunjungi Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (3/11/2015). Sebanyak 21 kali dentuman meriam keras dilakukan ketika Presiden Jokowi menyambut Presiden Finlandia yang sedang melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia tersebut.


Presiden Niinisto tiba di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat pada pukul 16.00 WIB.

Presiden Niinisto yang mengenakan setelan jas berwarna hitam dan dasi merah ini ditemani oleh Ibu Negara Finlandia, Jenni Haukio.

Setelah melakukan penyambutan,                              
Presiden Jokowi dan Presiden Niinisto kemudian mendengarkan lagu kebangsaan dua negara yang dibawakan oleh korps musik Paspampres.

Saat lagu kebangsaan dikumandangkan, saat itu juga suara dentuman meriam terdengar. Suara meriam baru berhenti setelah lagu kebangsaan kedua negara selesai dikumandangkan.

Setelah itu, Presiden Jokowi dan Presiden Niinisto melakukan pengecekan pasukan yang berdiri tegap di lapangan Istana Merdeka, baru kemudian masuk ke dalam Istana Merdeka.

Di dalam Istana Merdeka, Presiden Jokowi dan Presiden Niinisto duduk di sofa yang berada teras belakang Istana. Keduanya saling berbincang sambil menikmati halaman belakang Istana yang dipenuhi berbagai jenis pohon dan tanaman. (tribunnews.com)





Jokowi - JK 8625913752965218542

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email