1657408484514812
Loading...

Selesai Hubungan Suami Istri, Kadang Tercium Bau Aneh. Bau Apakah itu?


Setelah melakukan hubungan badan suami istri, Anda mungkin pernah mencium bau dengan aroma yang kurang sedap. Tak tercium jelas seperti apa aroma bau tersebut, namun banyak orang menganggap bahwa aroma tersebut adalah bau khas after sex. Namun sebenarnya bau apa ini?


Sara Gottfried, penulis buku The Hormone Reset Diet mengungkapkan bahwa bau ini muncul akibat tubuh Anda. Setelah bercinta, bau ini muncul akibat percampuran satu bagian semen, cairan lubrikasi vagina dan sekresi. Semua aroma ini bergabung dengan keringat dari tubuh Anda dan si dia.

Air mani atau semen yang bersifat basa dan memiliki pH tinggi, sedangkan cairan vagina bersifat asam (pH rendah). Keduanya tidak bisa bercampur rata. Namun ketika asam dan basa menyatu, mereka bereaksi satu sama lain dengan menimbulkan bau seperti cairan kimia yang baru.

Namun, aroma ini semuanya tergantung pada gaya bercinta Anda.                                              
Menggunakan kondom, gaya bercinta yang kasar, atau pasangan berpenis besar, keringat, penggunaan spermisida, dan pelumas juga akan menimbulkan aroma aneh pasca bercinta.

Selain itu, aroma ini juga dipengaruhi kandungan pH Anda dan pasangan. Darius A. Paduch, direktur kesehatan seksual dari Weill Cornell Medical College mengatakan bahwa hal ini, pola hidup dan kebiasaan sehari-hari akan memengaruhi aroma pasca bercinta ini.

"Sering-sering membersihkan vulva dengan sabun, duduk di dalam gelembung sabun serta menyantap makanan yang tepat akan mengubah pH Anda," katanya, dikutip dari Womens Health.

Namun, Anda harus waspada ketika bau pasca bercinta ini mulai aneh, apalagi amis. Ketika aromanya sudah menyengat dan amis, Gottfried mengatakan, bisa jadi ada ketidakseimbangan bakteri, misalnya bakteri vaginosis yang menurunkan pH Anda.

"Infeksi dalam air mani juga bisa jadi penyebabnya," kata Paduch.



Fakta Seks 3385235142497070310

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email