1657408484514812
Loading...

Seru, Jual Beli Serangan Persib Bandung vs Surabaya United Berakhir dengan Skor 0-1


Surabaya United akhirnya merasakan kemenangan perdananya dalam laga Grup C Piala Jenderal Sudirman. Mereka mengalahkan Persib Bandung 1-0 dalam laga sengit yang berlangsung di Stadion Gela Delta Sidoardjo, Sabtu (21/11/2015) malam.

Rudi Widodo yang masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua jadi mimpi buruk 'Maung Bandung'. Ia jadi pencetak gol tunggal ke gawang I Made Wirawan.


Jalannya pertandingan

Babak Pertama

Surabaya United langsung menggebrak setelah wasit meniup peluit tanda laga dimulai. Penetrasi dilakukan beberapa kali ke area pertahanan Persib.

Surabaya United bahkan mencetak gol pada menit ketiga melalui Fandi Eko Utomo memanfaatkan bola muntah yang lepas dari tangkapan I Made Wirawan. Tapi gol dianulir karena Fandi berada dalam posisi offside saat menendang bola.

Persib bangkit dari tekanan. Tendangan bebas yang dieksekusi Gian Zola pada menit lima meluncur deras ke kotak penalti. Sial bagi Persib, Atep dan Ilija Spasojevic tak mampu menuntaskan peluang menjadi gol.

Serangan cepat kemudian disusun Surabaya United. Tapi Pedro yang lepas dari kawalan pemain belakang Persib tidak sempurna menendang bola.

Hingga menit 20, serangan silih berganti dilakukan kedua tim. Tapi tak ada satu pun serangan yang berbuah menjadi gol.

Sulit menerobos pertahanan Persib, Pedro Javier melepas sepakan dari luar kotak penalti pada menit 24. Bola hasil sepakan Pedro justru jauh dari sasaran dan hanya menghasilkan tendangan gawang.

Menit 29, Evan Dimas mengeksekusi tendangan bebas dari sektor kanan pertahanan Persib. Bola disundul Ilham Udin. Sayang bola melambung. Kedudukan pun masih 0-0.

Giliran Persib yang melakukan serangan. Meni 31, Febri Hariyadi melepas tendangan bebas dari sektor kiri pertahanan Surabaya United. Bola meluncur deras ke arah gawang. Sial bagi Persib, kiper Thomas Ryan dengan apik menepis bola.

Evan Dimas merangsek ke pertahanan Persib pada menit 35. Beruntung bagi Persib, aksi Evan Dimas tidak berujung gol karena bola melenceng dari sasaran.

Menit 37, Gian Zola dan Febri Hariyad tampil cukup apik sejak meni pertama ditarik keluar oleh pelatih Djadjang Nurdjaman. Dua pemain muda itu pun digantikan Firman Utina dan Konate Makan.

Ilija Spasojevic melepas tendangan indah pada menit 42. Sempat menahan bola dengan dada, Spaso kemmudian melepas tendangan melengkung ke arah gawang. Tapi kiper Thomas Ryan lagi-lagi tampil apik menghalau bola.

Hingga babak pertama berakhir, serangan demi serangan dilancarkan kedua tim. Tapi Surabaya United dan Persib harus puas menuntaskan babak pertama dengan skor 0-0.

Babak Kedua

Usai jeda, pelatih Ibnu Grahan menarik dua pemain Surabaya United yaitu Fandi Eko Utomo dan Thiago Furtuoso. Slamet Nurcahyo dan Rudi Widodo pun masuk sebagai tenaga segar.

Sementara setelah jeda, Persib langsung berinisiatif mengendalikan permainan. Satu peluang didapat hasil tendangan jarak jauh Firman Utina pada menit 46. Bola tidak mengarah ke gawang.

Menit 48, Ilhamudin melepas crossing dari sektor kanan Persib. Beruntung bagi Persib, kiper I Made Wirawan sigap menangkap bola. Semenit berselang, Ilhamudin kembali melepas crossing. Tapi bola idak mampu disambut pemain Surabaya United.

Firman Utina kembali melepas tendangan keras pada menit 52 setelah menerima umpan Atep. Usaha Firman belum membuahkan hasil. Bola melesat di atas mistar gawang.

Surabaya United membalas serangan, salah satunya melalui sundulan Pedro Javier pada menit 56. Dengan mudah, kiper I Made Wirawan menangkap bola hasil sundulan Pedro.

Menit 58, Firman Utina melepas tendangan di kotak penalti menyambut hasil upaya Atep.                              
Tapi bola terbuang percuma. Firma bahkan terjebak offside lebih dulu.

Slamet Nurcahyo berhasil mengelabui David Pagbe sedikit di luar kotak penalti Persib pada menit 60. Sayang upaya Slamet Nurcahyo juga belum membuahkan gol.

Gol! Rudi Widodo memecah kebuntuan pada menit 63. Kurangnya komunikasi berujung jatuhnya bola yang dengan mudah ditendang Rudi Widodo dan menggetarkan gawang Persib. 1-0 Surabaya United memimpin.

Pelatih Djadjang Nurdjaman merespon dengan cepat ketinggalan timnya. Dias Angga dan Ilija Spasojeciv ditarik keluar lapangan pada menit 64 digantikan Tony Sucipto dan Tantan.

Persib mencoba bangkit melalui aksi Atep pada menit 69. Sayang upayanya tidak membuahkan hasil. Bola hasil sepakan kerasnya melebar ke kiri gawang Surabaya United.

Menit 72, kerjasama Tantan dan Tony Sucipto diakhiri crossing ke kotak penalti Surabaya United. Kiper Thomas Ryan masih tampil sigap mengamankan gawangnya.

Bertubi-tubi Persib menyerang. Kali ini giliran David Pagbe yang mencoba peruntungan pada menit 74. Upaya eks pemain Semen Padang itu pun belum membuahkan hasil. Persib masih tertinggal 0-1.

Kedua tim pun terus melakukan jual-beli serangan. Bahkan pada menit 86, Surabaya United nyaris mencetak gol kedua melalui Evan Dimas.

Tapi David Pagbe mampu menghalau bola dengan sundulanya di bawah mistar gawang yang ditinggalkan I Made Wirawan.

Tak cukup sampai disitu, Ilhamudin lepas dari jebakan offside pada menit 89. Aksi solo run diakhiri tendangan keras eks pemain timnas U19. Tapi bola hasil sepakanna melintas di atas mistar gawang.

Saat injury time, Konate Makan melepas sundulan di kotak penalti. Bola justru memantul pada kepala pemain Surabaya United dan menghasilkan tendangan sudut.

Hingga laga usai, tak ada gol tambahan yang tercipta. Surabaya pun menang 1-0 atas Persib.

Dalam laga ini, tiga kartu kuning dikeluarkan wasit untuk Hariono, David Pagbe, dan Ilija Spasojevic di kubu Persib. Di kubu Persebaya, kartu kuning diberikan untuk Asep Berlian, Firli Apriansyah, dan Evan Dimas.

Susunan pemain

Surabaya United: Thomas Ryan Bayu (GK), I Putu Gede, Otavio Dutra, Firli Apriansyah (73' M Sahrul), M Faturohman, Asep Berlian, Evan Dimas, Fandi Eko Utomo (46' Slamet Nurcahyo), Thiago Furtuoso (46' Rudi Widdo), Ilhamudin, Pedro Javier (86' Siswanto)

Pelatih: Ibnu Grahan

Persib Bandung: I Made Wirawan (GK), Supardi, Ahmad Jufriyanto, David Pagbe, Dias Angga (64' Tony Sucipto), Hariono, Dedi Kusnandar (79' Taufiq), Gian Zola (37' Firman Utina), Atep, Febri Hariyadi (37' Konate Makan), Ilija Spasojevic (64 'Tantan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Dengan hasil ini, Surabaya United dan Persib sama-sama mengumpulkan tiga poin dari dua pertandingan di Grup C Piala Jenderal Sudirman.

(bola.okezone.com)





Piala Jenderal Sudirman 8521542728472777947

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email