1657408484514812
Loading...

Setahun jadi Gubernur DKI, Ahok Merasa Terbantu Jokowi


Hari ini, Kamis (19/11/2015) Genap setahun Basuki Tjahaja Purnama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Ahok mengaku merasa terbantu oleh Jokowi sebagai Presiden. Ahok mengungkapkan banyak proyek di DKI Jakarta yang disokong oleh pemerintah pusat.


Beberapa di antaranya soal kisruh sampah di Bantar Gebang, keluarnya Keputusan Presiden (Keppres) soal pembelian proyek MRT dan soal hibah lahan di Kemayoran. "Semuanya dibantu," kata Ahok di Balai Kota Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (19/11/2015).

Tak hanya dengan Jokowi, Ahok juga merasa kedekatannya dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla banyak memberikan kontribusi positif.                          
Terlebih Ahok mengaku lebih dulu mengenal JK ketimbang Jokowi.

"Terus sama Pak JK juga baik. Saya lebih dekat sama Pak JK sebetulnya karena saya kan dari Partai Golkar," ucap Ahok.

Kedekatannya dengan orang nomor satu dan dua di Indonesia itu juga membuat hubungannya dengan sejumlah kementerian berjalan mulus. Sejumlah proyek dapat dikoordinasikan dengan baik.

"Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang (proyek) jalan-jalan yang besar sudah diserahkan pada kami dan PU juga bantu jadinya," ungkap dia.

Ahok dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta pada tanggal 19 November tahun 2014 lalu. Ia dilantik dari jabatan pelaksana tugas Gubernur DKI menggantikan Jokowi yang memenangkan Pilpres 2014. (metrotvnews.com)





Jakarta 7393970396905904556

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email