1657408484514812
Loading...

Tahun Lalu, Bayi Prematur ini Saat Lahir Kepalanya Hanya Sebesar Bola Golf, Kini...


Bayi bernama Carlo Cucchi yang dulu lahir prematur dan memiliki kepala seukuran bola golf ternyata berhasil bertahan hidup hingga merayakan ulang tahun pertamanya.


Ayah dari bayi tersebut, Mr Cucchi (33) mengaku takjub dengan buah hatinya. Ia tak pernah membayangkan bayi yang lahir dengan kepala seukuran bola golf bisa tumbuh dan membesar layaknya anak-anak seusianya.

Bayi Carlo Cucchi lahir pada usia kehamilan 24 minggu, dengan berat kurang dari sekantong gula pasir atau sekitar 0.62 kilogram.                                        
Dengan tubuh kerdil tersebut, dokter mengatakan kepada kedua orangtuanya bahwa harapan hidup untuk buah hatinya hanya sekitar 20 persen.

Namun takdir berkata lain, bayi Carlo kini telah berusia satu tahun dengan berat badan 8 kilogram.

Sang ibu menuturkan bahwa putranya yang baru menginjak usia satu tahun telah dapat duduk dan mulai mencoba berjalan. Ia pun tak menampik bahwa berat badan Carlo masih di bawah rata-rata anak lain seusianya. Namun, baginya kini yang terpenting adalah Carlo dalam kondisi sehat.

"Kami merayakan ulang tahunnya di rumah dengan membuat kue yang bagus. Kami begitu mensyukuri kondisinya yang semakin membaik," ujar sang ibu Mrs. Cucchi. (dailymail.co.uk)





Ragam Dunia 6534317151613564542

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email