1657408484514812
Loading...

Truk TNI Masuk Jurang Saat Operasi Pengejaran Teroris Santoso di Poso, 5 Prajurit Tewas


Sebuah truk bermuatan 20 anggota TNI terperosok ke dalam jurang di Desa Sedoa, Kecamatan Lore Utara, Kabupaten Poso, Minggu 15 November.

Salah seorang prajurit TNI AD dari kesatuan Yonif Linud 433/JS/Brigif III Kostrad Makassar yang menjadi korban kecelakaan truk masuk jurang tiba di Rumah Sakit Bhayangkara Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (15/11).--Foto: Antara/Basri Marzuki

Lima anggota TNI meninggal dalam kecelakaan ini.

Sementara belasan anggota TNI lainnya luka parah. Mereka dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara, Palu.                                            
Menurut Jery Gembu, Camat Lore Timur, yang berbatasan dengan wilayah kecamatan Lore Utara tempat lokasi kejadian, jalur Padeha yang menghubungkan antara Wuasa dan Palolo di Kabupaten Sigi Biromaru memiliki kemiringan hingga 60 derajat sejauh sekitar 4 kilometer.

Jalur itu juga memiliki tikungan yang tajam dan berbahaya. Menurut dia, kecelakaan tersebut terjadi saat iring-iringan rombongan truk TNI dari arah Palu menuju Poso mencoba menghindari mobil dari arah depan, lalu langsung masuk jurang.

Truk yang membawa rombongan pasukan TNI dari Kostrad 433 Makassar ini merupakan bagian dari Operasi Camar Maleo ke-4 dan akan melakukan operasi pengejaran kelompok gembong teroris Santoso di Pegununungan Poso. (metrotvnews.com, kompas.com)





Berita Daerah 1348158305066253087

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email