1657408484514812
Loading...

Unik, Lahir Saat Hujan, Pria ini Diberi Nama Jashujan



Memasuki musim penghujan, banyak orang memburu jas hujan. Namun, bila mencari ke Blora, waspada menyebut jas hujan. Pasalnya, pakaian pelindung badan dari hujan tersebut ternyata menjadi nama orang.

Adalah Jashujan, warga Desa Sumberejo RT 01 RW 04 Kecamatan Randublatung, Blora. Jashujanlahir di Blora pada 27 Desember 1966. Nama tersebut, kata dia, merupakan pemberian dari kedua orangtuanya Waji dan Rumini.

”Cerita kedua orangtua saya, saat ibu saya hendak melahirkan dalam kondisi hujan lebat. Saat itu pula, kondisi kandungan sudah tua dan ibu saya sudah merasakan akan melahirkan. Karena lokasi dukun bayi cukup jauh dari rumah, akhirnya bapak saya memutuskan untuk meminjam jas hujan pada tetangga untuk ke tempat dukun bayi tersebut,” kata Jashujan, seperti dilansir dari Murianews.                                              
Karena hal inilah, orangtuanya terinspirasi untuk memberikan nama kepada anak yang lahir tersebut dengan nama Jashujan. Meskipun pada saat itu, orangtuanya tidak mengetahui artinya apa.

”Karena dulu nama orang kan jelek-jelek. Ada nama Ekrak, Tomblok, Kadud dan lain sebagainya. Mungkin anggapan orangtua saya, nama Jashujan itu sudah keren, sehingga mereka memberikan nama saya dengan nama Jashujan,” katanya.

Menurutnya, meski namanya tergolong unik dan dianggap sebagian orang aneh, namun dirinya tetap merasa senang dengan nama pemberian kedua orangtuanya tersebut. Bahkan, ia tidak merasa minder, dan justru bersyukur dengan namaitu.

”Yang penting sekarang saya sehat dan rezeki tetap lancar,” pungkasnya.





Nama Unik 920283999905400215

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email