1657408484514812
Loading...

Unik, Pensil ini Kalau Sudah Pendek Bisa di Tanam dan Tumbuh jadi Tanaman


Jika biasanya kita akan membuang begitu saja pensil bekas pakai karena sudah pendek, maka lain halnya dengan pensil yang satu ini. Pensil ini dapat ditanam dalam tanah dan tumbuh sebagai tanaman.


Pensil yang dapat tumbuh menjadi tanaman ini dijual dengan berbagai merek, salah satunya pensil Sprout. Biasanya, sisa pensil sering dibuang begitu saja. Padahal, kandungan di dalam pensil adalah bahan organik berupa kayu dan arang. Limbah pensil itu, lama-lama memang akan membusuk bersama tanah. Sebelum menyatu dengan tanah, bagaimana bila kita mendapat kenang-kenangan berupa tanaman? Inilah yang menjadi tujuan Democratech yang berisikan para insinyur lulusan MIT (Massachusetts Institute of Technology), membuat pensil Sprout.

Ketika pensil tanaman sudah terlalu pendek dan sukar untuk digunakan menulis, pensil ditanam pada pot berisi tanah dan disirami. Beberapa hari kemudian, akan tumbuh tanaman dari sisa batang pensil yang ditanam itu. Hal ini dimungkinkan karena pada ujung pensil, diberi biji-bijian tanaman.

Biji tanaman tersebut, dimasukkan ke dalam ujung pensil sehingga ketika ditanam, bahan kayu pada pensil akan menyatu dengan tanah dan biji-biji pun tumbuh menjadi tanaman karena menyerap unsur hara dari tanah.                
Pensil-pensil tersebut bisa dipilih, dari yang berisi biji tanaman obat, sayur seperti daun basil, rosemary, cilantro, mint, sage dan bumbu-bumbu dapur lainnya, serta bunga. Setiap pensil akan bernama sesuai biji tanaman yang terkandung di dalamnya. Biji-biji di dalam pensil itu akan aktif tumbuh saat pensil dalam keadaan basah.

Karena ujung pensil ini rentan terhadap air ataupun keasaan basah, maka pensil ini tidak untuk mereka yang memiliki kebiasaan menggigit atau memasukkan ujung pensil ke dalam mulut. Oleh karena itu, pensil harus dijaga, jangan sampai basah.

Kita dapat mempergunakan pensil tanaman ini sebagai pensil biasa hingga ukurannya terlalu pendek untuk digunakan menulis. Pensil tanaman ini awalnya hanya beredar di Amerika, namun sekarang beberapa toko online di Indonesia sudah ada yang menjualnya.                                                                                  





Teknologi 8903532498758494516

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email