1657408484514812
Loading...

Wow, Ada Ikan Gabus Raksasa Sebesar Orang Dewasa di Sungai Ciliwung, Warga Heboh



Ikan gabus berukuran raksasa ditemukan terdampar di aliran sungai Ciliwung oleh warga Jalan Raya Bogor, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Warga pun dibuat heboh dengan penemuan ikan gabus raksasa tersebut.

Ikan gabus itu ditemukan terdampar di atas bebatuan di tengah aliran Sungai Ciliwung. Kondisi ikan sudah mati.

Miftahul Khoir, warga setempat, mengatakan, panjang ikan mencapai lebih dari satu meter dengan warna putih dan kehitaman yang cukup mencolok.

"Kira-kira ukurannya sampai satu meter bisa lebih, tapi sudah mati," ujarnya, Minggu 29 November 2015.

Temuan ikan gabus berukuran raksasa itu mengundang rasa keingintahuan warga. Ratusan warga memenuhi tepian sungai di sekitar lokasi temuan hanya demi melihat kondisi ikan itu.

Akibatnya, arus lalu lintas di ruas Jalan Raya Bogor - Jakarta mengalami kemacetan. "Saya pikir tadi ada macet apa, enggak tahunya ada ikan besar mati di kali. Enggak tahu dari mana asalnya," kata Khoir.

Selama ini, Sungai Ciliwung memang dikenal dihuni hewan yang memiliki ukuran melebihi ukuran hewan normal. Salah satu hewan penghuni berukuran raksasa yang melegenda di Ciliwung adalah kura-kura raksasa berjuluk Senggawang.                                    
Asal Ikan Gabus Raksasa

Ikan gabus berukuran raksasa yang ditemukan terdampar di sungai Ciliwung dalam kondisi mati, merupakan salah satu ikan koleksi Arapaima Gigas yang ada di tempat Wisata Sumber Karya Indah (SKI) Tajur, Kota Bogor, Jawa Barat.

M. Sholeh, pegawai Informasi SKI Tajur, menjelaskan di salah satu kolam memang ada ikan yang mati.

"Pada pukul 07.30 kemarin, petugas menemukan ikan gabus ini sudah mati di kolam tersebut, kemudian petugas membuangnya ke aliran Sungai Katulampa," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, di kolam SKI Tajur ini ada 15 ikan Arapaima Gigas. Pihaknya mendapatkan ikan raksasa itu dari sungai Amazon.

"Sampai saat ini, kami belum mengetahui penyebab kematian ikan gabus tersebut," ujarnya.


(viva.co.id)





Ragam Nusantara 2808191757804137151

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email