1657408484514812
Loading...

4 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Mencuci Baju Bayi


Kulit bayi tentunya lebih halus daripada orang dewasa. Hal ini membuat bayi rentan terhadap infeksi kulit dan alergi. Di antara beberapa faktor yang membuat anak sakit, pakaian bayi memainkan peranan penting.


Sebagai orangtua, itu adalah tanggung jawab Anda untuk memastikan bahwa baju bayi Anda tidak hanya bersih tapi higienis. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan ketika mencuci baju bayi, seperti dilansir laman Boldsky.

1. Hindari infeksi

Jika Anda menggunakan popok yang bisa dicuci dan dapat digunakan kembali, penting untuk mencucinya dengan hati-hati. Hapus semua sisa-sisa deterjen atau sabun dari pakaian.

Setelah itu, keringkan kain di bawah sinar matahari langsung, hal ini karena dapat bertindak sebagai salah satu antiseptik paling efektif. Hindari menggunakan pengharum di pakaian bayi Anda, hal ini karena dapat menyebabkan alergi.

2. Cegah alergi

Jika anak Anda mengeluh gatal secara terus menerus, ingat bahwa belum tentu hal ini dikarenakan biang keringat. Baju yang mereka pakai juga dapat menyebabkan masalah.                                          
Pewarna kimia yang digunakan pada pakaian bisa menyebabkan alergi bagi beberapa anak. Menjaga pakaian anak rapi juga penting untuk mencegah alergi yang dapat datang karena debu dan alergi lainnya.

3. Hapus keringat

Menghabiskan berjam-jam bermain di luar dapat menyebabkan banyak keringat pada anak-anak Anda. Jika Anda tidak menjaga pakaian anak rapi, kemungkinan bisa memberikan tempat tinggal untuk bakteri. Jangan biarkan anak-anak Anda untuk memakai pakaian yang tidak dicuci setelah berkeringat.

4. Mencuci pakaian baru

Pewarna pakaian pada tekstil sintetis bertanggung jawab untuk memicu alergi kulit. Kulit dapat menjadi bersisik atau gatal ketika menggunakan kain tersebut. Hal ini karena keringat dan gesekan pada kulit.

Jadi, usahakan selalu mencuci pakaian baru anak-anak, sebelum mereka memakainya untuk pertama kali. Kelembapan dalam kemasan selama pengiriman pakaian baru bisa menjadi lingkungan yang baik untuk bakteri tumbuh.





Bayi 8659500590466144169

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email