1657408484514812
Loading...

5 Tips Cara Bawa Tas yang Benar Agar Tak Pegal dan Sakiti Otot


Mobilitas tinggi dan banyaknya barang yang dibawa mengharuskan Anda membawa tas. Isi tas Anda pun beragam, mulai dari barang berat seperti laptop hingga barang-barang ringan seperti peralatan kosmetik, barang-barang khusus kewanitaan, dan mungkin tiga buah powerbank ??!. Akhirnya, tas Anda pun terasa berat.


Tas yang terlalu berat dan cara membawa yang salah dapat menyebabkan cedera otot serta kerusakan sendi. Lima tips ini bisa membantu Anda mengurangi rasa pegal ketika membawa tas yang berat.

Bergantian Sisi

Membawa tas selalu pada satu sisi dapat membuat otot bahu bekerja terlalu keras dan bisa memperburuk postur tubuh. Untuk mencegah hal ini, pindahkan tas dari bahu kiri ke kanan dan sebaliknya setelah beberapa menit atau ketika bahu yang membawa beban mulai terasa pegal.

Hindari Membawa Tas dengan Siku

Jangan membiasakan membawa tas jinjing atau handbag di lekukan lengan. Jika beban yang dibawa terlalu berat, hal ini dapat menyebabkan cedera siku seperti tendinitis. Lebih baik Anda membagi beban dengan membawa dua tas, dibanding satu tas yang sangat berat.                                      
Pilih Tas Bertali Lebar

Tas bertali lebar berfungsi agar beban terbagi lebih merata pada bahu. Akan lebih baik jika tali dilengkapi dengan bantalan, agar beban tidak menghambat peredaran darah. Sebaliknya, tas dengan tali kecil, akan membuat beban terpusat pada satu daerah yang sempit sehingga kerja otot di area tersebut jadi berlebihan. Tas bertali kecil hanya cocok untuk membawa beban ringan saja.

Backpack Lebih Baik

Backpack atau tas punggung didesain untuk dibawa dengan kedua bahu, sehingga beban terbagi dua dan terasa lebih ringan. Berbeda dengan tas jinjing hanya bertumpu pada satu bahu, sehingga seluruh beban terfokus di satu titik dan jelas ini akan sangat memberatkan kerja otot.

Kenakan Menyelempang

Kenakan tas dengan posisi menyelempang dan sesuaikan panjang tali, agar tas tidak terlalu berayun. Posisi ini akan membuat beban bertumpu pada otot-otot batang tubuh, sehingga beban di punggung bawah berkurang.





Gaya Hidup 7975205468881174378

Poskan Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email