1657408484514812
Loading...

6 Tips Cara Alami Mengatasi Migrain (Sakit Kepala Sebelah) Tanpa Obat



Apakah anda pernah atau sering mengalami nyeri kepala sebelah atau lebih sering dikenal sebagai migrain? Migrain merupakan suatu kelainan neurologis yang ditandai dengan nyeri kepala satu sisi dengan intensitas nyeri sedang hingga berat. Ciri khas dari migrain adalah nyeri kepala satu sisi, yang dapat terasa seperti berdenyut, berlangusng dan antara 2–72 jam.

Pada beberapa kasus migrain disertai pula oleh gejala mual, muntah, tidak tahan terhadap cahaya, tidak tahan terhadap suara, dan biasanya nyeri sering dipicu oleh aktivitas fisik. Pasti bila migrain yang sangat berat dan nyeri harus diobati dengan obat, namun ada beberapa cara alami yang anda dapat coba untuk melawan migraine antara lain adalah:

1. Konsumsi vitamin
Cobalah untuk konsumsi vitamin yang mengandung B2 (riboflavin) dan magnesium – beberapa data menunjukkan bahwa jenis vitamin ini dapat mengurangi nyeri kepala.                  
2. Aromaterapi
Terbutki dapat mengurangi ketegangan dari otot dan relaksasi dari tubuh

3. Tidur yang cukup
Mayo Clinic menyebutkan bahwa migraine dipicu oleh kurangnya tidur, cobalah untuk tidur cukup setiap harinya

4. Terapi panas
Coba untuk mandi dengan air panas, sebab air panas dapat memicu relaksasi dari otot-otot di badan

5. Pola Makan
Pola makan ternyata berpengaruh terhadap migraine, cobalah untuk makan secara teratur dan coba hindari makanan-makanan yang disebutkan dapt memicu migraine, seperti coklat, cafein, dan keju.

6. Konsumsi Air Putih
Cobalah untuk mengkonsumsi banyak air putih, karena ternyata migraine dapat dipicu oleh keadaan kurangnya air dalam tubuh kita yang kita tidak menyadari.

Demikian 6 tips cara mengatasi migrain atau sakit kepala sebelah seperti dikutip dari laman klikdokter.com, semoga bermanfaat.





Kesehatan 6243208979415439850

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email