1657408484514812
Loading...

7 Tempat Polisi Ngumpet Biar Kamu Kena Tilang Karena Ga Pake Helm, Ga Punya SIM, STNK, dll


Pasti nyebelin kan kalo kena tilang? Berkendara di jalan raya baik pakai sepeda motor maupun mobil memang diwajibkan menaati semua peraturan lalu lintas. Bila melanggar dan pas ketahuan Polisi, maka dipastikan akan kena tilang. Pelanggaran lalu lintas bisa macam-macam, misalnya yang umum pengendara sepeda motor tidak pakai helm, tidak punya SIM / STNK, salah jalur, nerobos lampu merah, dan lain sebagainya.

Pelanggar aturan lalu lintas yang sadar dirinya melanggar biasanya akan menghindari polisi di jalan biar tidak kena tilang. Tapi, mungkin karena apes, meski sudah berusaha menghindar tetap aja kena tilang karena polisinya tiba-tiba muncul didepan tanpa bisa menghindar lagi.

Nah, berikut ini antara lain 7 tempat polisi ngumpet (sembunyi) untuk mencari para pengendara yang melanggar aturan biar kena tilang. Hati-hati ya...!

tempat polisi ngumpet. sumber: infografis MSBC

1. Di Tikungan

Polisi-polisi ini memafaatkan tikungan-tikungan tajam agar tidak terlihat oleh kamu. Kamu kira bisa dengan bebas belok, tapi ternyata begitu kamu belok, disanalah Pak Polisi sudah menantimu.

Tingkat Ketersembunyian : 80%

2. Dari kegelapan

Bagaikan Batman, polisi yang bersembunyi di kegelapan akan tiba-tiba muncul di tempat-tempat yang gelap. Hanya efektif dilakukan di malam hari.

Tingkat Ketersembunyian : 70%

3. Dibalik Rambu                          
Yang ini agak cukup aneh sih, karena biar bagaimanapun rambu-rambu itu udah hampir pasti lebih kecil dari badan si Polisi. Tapi siapa tau ada pengendara motor yang gak cukup jeli.

Tingkat Ketersembunyian : 25%

4. Di Tanjakan

Serupa dengan sembunyi di tikungan, namun yang ini memanfaatkan tanjakan curam agar tidak terlihat oleh kamu. Kamu kira kamu bisa dengan santai melenggang gak pake helm, tapi tiba-tiba diatas tanjakan itulah kamu ditangkap.

Tingkat Ketersembunyian : 80%

5. Dibalik Semak

Yang ini memang diniatin sembunyi. Memanfaatkan semak-semak yang tumbuh dipinggir jalan, polisi ini akan tiba-tiba muncul dihadapan orang-orang yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas. Bisa mudah dilihat oleh orang yang jeli.

Tingkat Ketersembunyian : 65%

6. Dibalik Pohon

Serupa dengan polisi yang sembunyi di semak-semak. Namun tingkat ketersembunyiannya sungguh tergantung dari besar pohon yang dipakai untuk sembunyi.

Tingkat Ketersembunyian : 50%

7. Mistis

Yang satu ini sangat menakutkan sih. Entah darimana tiba-tiba polisi ini muncul dan menangkap pengendara motor yang berbuat kesalahan. Seringkali membuat pengendara terkejut luar biasa.

Tingkat Ketersembunyian : 100%


Akhirnya, dengan mengetahui begitu banyak tempat polisi bisa menyembunyikan dirinya tersebut, maka sudah seharusnya kamu taati peraturan lalu lintas biar tidak kena tilang. Dengan taat aturan, kamu ngga bakal deg-degan lagi di jalan, mau ada polisi atau tidak sama aja jadi happy deh. Oke ya?... titidije :D






SIM - STNK 5023689064269979754

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email