1657408484514812
Loading...

Agenda Jokowi Akhir Tahun 2015: Natal di Kupang, Tahun Baru di Papua


Presiden Jokowi pada akhir tahun nanti akan mengunjungi beberapa daerah di kawasan Indonesia Timur termasuk Papua. Hal ini sudah dikonfirmasi langsung oleh sekretaris kabinet Pramono Anung.

Presiden Jokowi didampingi Gubernur Lukas Enembe saat menganjungi Papua akhir tahun 2014 silam. (foto: TEMPO/Cunding Levi)
“Natal dan sampai tahun baru Presiden akan berkegiatan Natal di Kupang kemudian menyambut tahun baru dan beraktivitas akhir tahun di Papua,” tuturnya di Jakarta, Rabu (23/12) kemarin dilansir Bisnis.com.                                                  
Berdasarkan laporan yang diberikan staf Khusus Kepresidenan, Lenis Kogoya, Presiden akan memulai kunjungannya setelah Natal dan akan tiba di Papua pada 29 Desember nanti.

Agenda Presiden di Papua nanti adalah memantau dan meresmikan rumah percontohan yang dibangun di Kampung Harapan Sentani Timur, lalu dilanjutkan dengan mengintip kondisi mama-mama Papua yang berdagang di Pasar Youtefa Abepura.

Dari Jayapura, Jokowi juga sudah memiliki agenda mengunjungi Merauke untuk melihat pembangunan lumbung pangan yang menjadi salah satu program pemerintah mendorong swasembada pangan.

Kunjungan akhir tahun ke Papua ini akan menjadi yang kedua kali berturut-turut setelah pada akhir 2014 lalu Jokowi juga melakukan hal yang sama.

Saat itu, Jokowi datang ke Papua untuk menghadiri perayaan Natal tingkat nasional yang digelar di Jayapura.





Jokowi - JK 3620397115377338318

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email